Tega.!! Mayat Bayi Dalam Ransel di Batu Layang - Harian Kalbar

Tega.!! Mayat Bayi Dalam Ransel di Batu Layang

HARIANKALBAR – Pontianak Sungguh tega kelakuan orang yang tidak berbelas kasihan ini, teganya membuang bayi hingga ditemukan sudah tidak bernyawa.

Lebih naasnya lagi, kondisi bayi yang ditemukan sudah membengkak dan menyebabkan aroma tidak sedap.

Mayat bayi ditemukan oleh warga pada saat memancing di tepi sungai dalam keadaan bayi didalam tas ransel di Terminal Batu Layang Pontianak Utara Kota Pontianak. Minggu (19/01/2020).

Pada saat ditemukan. Tali pusar masih melakat diperut mayat bayi. Kejadian ini membuat heboh warga dan langsung melakukan tindakan cepat.

Baca  KPU Kabupaten Sekadau Launching Pemilihan Bupati -Wakil Bupati 2020

Untuk menindak lanjuti penemuan mayat bayi naas ini, warga langsung melaporkan kepada pihak berwajib dan dilakukan Autopsi untuk menindak lanjuti kejadian ini.

Mayat bayi naas tersebut kemudian langsung dibawa oleh tim medis dan kesatuan polisi Pontianak Utara ke RSUD Soedarso untuk di lakukan autopsi dan penyelidikab lebih lanjut.

Dari hasil sementara, pihak RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah ) Sudaro Pontianak.

Dr Monang Siahan mengatakan “sudah terjadi pembusukan terhadap mayat bayi”

“Kulit bayi sudah mengulupas, pembengkapan dalam tubuh dan sudah adanya aroma yang tidak sedap” terang Dr Siahan.

Baca  Kecelakaan di Jln Khatulistiwa, Wanita Pengendara Motor Tewas Akibat Truk Ugal-ugalan

“Lebih lanjut mengapa tidak ada belatung dalam tubuh bayi itu, karena dilokasi kejadian tidak adanya predator seperti hewan buas”.

Bayi ini diperkirakan dibuang dengan sengaja. sebab tidak bertanggung jawab akibat kelahiran dari luar nikah. Penyeba lainya tidak adak kekerasan dan perlengkapan peralatan untuk bayi.

Sebagaimana keterangan tim medis “Kalau dari kondisi fisik, kami tidak menemukan adanya memar dalam tubuh akibat kekerasan”.

Baca  Jalan Provinsi di Sekadau Rusak Parah

Bayi kecil yang tidak berdosa ini diketahui sudah berumur lebih dari 4 hari dengan kondisi tubuh normal dan kelahiran sempurna.

“Bayi ini dengan jenis kelamin laki-laki dengan ketinggian 40.5 CM ini lahir kondisi normal dan memliki anggota tubuh sempurna dengan usia sekitar 4-5 hari dengan usia kandungan sempurna yakni 9 bulan.

Di TKP tempat warga menemukan mayi ini diperkiraan 4-5 hari bayi itu sudah ada disana. Ditemukan juga alat bantu berupa tas, sarung untuk bayi dan kain.

 

Red HK

Tinggalkan Balasan