Gadis 13 Tahun Korban Pemekosaan Pelaku Paman Sendiri - Harian Kalbar

Gadis 13 Tahun Korban Pemekosaan Pelaku Paman Sendiri

HARIANKALBAR – Kubu Raya Perbuatan tidak pantas dilakukan apalagi oleh pamanya sendiri. Perbuatan ini bukan hanya melanggar hukum tetapi masa depan anak ini menjadi suram.

Di Kabupaten Kuburaya Gadis 13 tahun yang masih dibawah umur menjadi korban pemerkosaan. Perbuatan tidak senonoh ini kerap dilakukan kepada korban dirumahnya.

Perbuatan bejat ini dilakukan semenjak Agustus 2019 dan sudah tiga kali pelaku melakukan aksi birahinya.

P 13 Tahun nama samarannya. Korban pemerkosaan ini baru terbongkar setelah di ketehui oleh adiknya sendiri. Pelaku ternyata ketakutan untuk menceritakan kepada keluarganya.

Baca  Pemkab Sekadau Kunjungi Warga yang Merayakan Imlek

Paman yang seharusnya menjadi seseorang yang mengayomi dan orang tua. Atas perbuatan ini, P selalu ketakutan melihat aksi jahatnya.

Al (40) pelaku pemerkosaan dibawah umur ternyata rumahnya tidak jauh dari korban yaitu sama-sama dari Kuala Mandor B.

Pelaku melakukan aksinya dengan cara mengancam korban. Korban yang ketakutan menuruti kemauman pamannya itu sendiri.

Kasus ini terungkap setelah diketahui oleh adik korban pada saat melakukan aksinya. Saat ibunya pulang dari Gereja, adik korban melaporkan kepadanya. Mengdengar aksi bejat pamanya sendiri kepada anaknya.  Ibu korban langsung mengumpulkan semua anggota keluarganya dan meminta keterangan kepada ananknya terkait kronologis dan kebenarannya.

Baca  Gubernur Kalbar: Kembali dari Serawak, 30 Hari Karantina

Setelah dicerikatan ternya benar apa yang dilaporkan oleh adiknya. Untuk menindak lanjuti. Keluarganya sepakat untuk melaporkan kepada pihak berwajib.

Pada saat ini korban sedang dilakukan pendampingan intensif oleh KPAID Kubu Raya.

“korban disetubuhi oleh pamannya sendiri dan pada saat ini kami sedang melakukan pendampingan intensif baik secara hukum. Korban terlohat mengurung diri atas kejadian ini. Ungkap Riah Savutri, Ketua KPAID Kubu Raya. Senin (21/01/2020)

Baca  Wah... KPAI Sebut Perempuan Berenang Bareng Laki-laki Bisa Hamil

Sedangkan pelaku sudah diamankan oleh Kapolres dan dilakukan penyelidikan lebih lanjut untuk bertanggung jawab secara hukum. Perbuatan ini menjadi coreng yang memilukan di Kabupaten Kubu Raya untuk menjadi wilayah yang ramah akan anak.

Kapolres Kabupaten Kubu Raya, AKBP Yani Permana membenarkan terjadinya pemerkosaan dibawah umut dan laporan dari kelurga korban. Penjelasan kapolres bahwa perbuatan pemerkosaan tersebut dilakukan oleh pamannya korban. Korban telah melakukan aksinya sebanyak tiga kali semenjak bulan Agustus 2019.

 

Penulis : Ely Susanti

Editor   : AHB Tamam

Tinggalkan Balasan