14.380 Terinveksi Virus Corona & 304 Orang Dipastikan Meninggal - Harian Kalbar

14.380 Terinveksi Virus Corona & 304 Orang Dipastikan Meninggal

HARIANKALBAR – Tiongkok Kematian akibat Virus Corona di China semakin besar. infeksi akibat virus corona terus bertebaran. Semuanya Korban tewas dari virus yang masih tidak diketahui terus meningkat. karena wabah virus ini, lebih banyak negara membatasi perjalanan Cina.

Dalam waktu 55 menit yang lalu pada hari Minggu, Korban jiwa dari wabah virus corona China telah melonjak menjadi 304 orang meninggal dunia.

Pemerintah setempat mengatakan, ketika negara-negara asing memberlakukan pembatasan perjalanan luar biaasa kepada China, dan maskapai menunda penerbangan. Setidaknya 304 orang di China dipastikan tewas dalam waktu 24 jam hingga akhir 1 Februari.

Baca  Virus Corona Darurat Global - WHO Membutuhkan US $ 675 juta

Menurut Komisi Kesehatan Nasional. Ribuan lainnya dipastikan terinfeksi oleh virus corona, sehingga totalnya menjadi 14.380 orang.

Kota Hubei, pusat provinsi menjadi tempat wabah itu berasal, dan bertanggung jawab atas semua kematian yang terbaru imi. Di ibukota provinsi Wuhan, yang merupakan rumah bagi 11 juta orang, 32 orang tewas.

Pada hari Minggu, 2 Februari Pejabat kota harus bertanggung jawab terkait virus corona. Enam pejabat di kota Huanggang, yang bertetangga dengan Wuhan, telah dipecat karena “kinerja buruk” dalam menangani wabah itu, menurut kantor berita resmi Xinhua.

Baca  Kapal Kargo yang Tenggelam Ternyata Barang Bukti

Sebagaimana yang dilipur media Xinhua, Wali Kota setempat mengatakan “kemampuan kota untuk merawat pasien tetap tidak memadai dan ada kekurangan pasokan medis yang parah seperti pakaian pelindung dan masker medis.”

Di kota-kota kecil di sekitar Wuhan, dokter mengatakan kepada Al Jazeera bahwa mereka telah menggunakan jas hujan sekali pakai dan kantong plastik untuk melindungi diri mereka sendiri karena tidak cukup peralatan untuk digunakan.

Baca  Empat Hasil Minor Liverpool Usai Dipecundangi Atletico Madrid

Selain itu otoritas Kesehatan Tiongkok menyarankan agar mayat orang yang telah meninggal karena virus korona harus segera dikremasi dan tidak boleh ada pemakaman.

 

Penulis : Samudra
Editor   : Ely Susanti

Tinggalkan Balasan