KH Sholahuddin Wahid Meninggal Dunia - Harian Kalbar

KH Sholahuddin Wahid Meninggal Dunia

HARIANKALBAR – Jakarta  KH Sholahuddin Wahid atau Gus Sholah Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, meninggal dunia, Minggu (2/2/2020) malam ini.

Sebagaimana yang diliput oleh HarianJogja.com kabar duka tersebut disampaikan putranya, Ipang Wahid melalui akun Twitter. “Gus Sholah baru saja wafat, pada pukul 20:55. Mohon dimaafkan seluruh kesalahan. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu.”

Sebagaimana yang diliput oleh HarianJogja.com Almarhum ssebelumnya dirawat di di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta.

Baca  Cuaca di Pontianak Sangat Panas Suhunya 35,7 Drajat Celcius

Irfan Wahib beberapa jam sebelumnya juga mengunggah informasi terkini kondisi ayahannya.

Putra KH Sholahuddin Wahid melalui akun Twitternya “Gus Sholah baru saja wafat, pada pukul 20:55. Mohon dimaafkan seluruh kesalahan. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu.”

“Asslm ww. Dengan kerendahan hati, kami mohon keikhlasan doa untuk Ayahanda kami @Gus_Sholah yg sedang dalam keadaan kritis. Semoga Allah SWT memberikan kesembuhan, kekuatan, kesabaran & yang terbaik bagi Beliau. Semoga Allah SWT mencabut sakit Beliau tanpa disertai rasa sakit,” katanya melalui akun twitternya @ipangwahid, Ahad.

Baca  Jokowi : Gus Sholah Cendikiawan dan Negarawan Panutan Kita Bersama

Ia meminta keikhlasan doa untuk ayahandanya yang saat ini sedang mengalami kritis. Ia berharap Allah memberikan kesembuhan, kekuatan dan kesabaran pada ayahandanya.

Gus Sholah sempat menjalani tindakan medis ablasi. Operasi itu dilakukan karena ada masalah pada selaput jantungnya. Gus Sholah sebelumnya telah sukses menjalani operasi untuk mengatasi gangguan irama jantung atau ablasi di rumah sakit. Setelah itu, Gus Sholah dibolehkan pulang.

Baca  Tottenham Menang 5-2 atas Southampton

Beberapa hari di rumah, tubuh Gus Sholah kembali lemas sehingga keluarga langsung membawanya kembali ke rumah sakit. Ulama sepuh NU itu dirawat di rumah sakit sejak 31 Januari 2020.

 

NB : berita ini sebelumnya sudah tayang dengan judul “Pengasuh Ponpes Tebuireng Meninggal Dunia” di HarianJogja.

 

Tinggalkan Balasan