CATAT.! Anggaran Pendidikan Kab Kubu Raya Rp 135 Miliar - Harian Kalbar

CATAT.! Anggaran Pendidikan Kab Kubu Raya Rp 135 Miliar

HARIANKALBAR – Kubu Raya Mutu pendidikan di Kabupaten Kubu Raya menjadi persoalan khusus. Salah satunya ruang pendidikan dan karakter sebagai anak-anak terdidik yang menunjang pembangunan daerah.

Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat menganggarkan Rp 135 Miliar pada tahun 2020. Alokasi anggaran daerah ini berkaitan dengan program dan kegiatan APBD Kabupaten Daerah 2020.

Bupati Kabupaten Kubu Raya Muda Mahendrawan menyampaikan sebagaimana yang diliput oleh PontianakTribun “Pondasinya sudah kita bangun sejak awal. Contoh Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda), sejak 2010, hanya ada di Kubu Raya. Sekarang kita rintis lagi BOS Daerah yang fisik, itu juga ada di Kabupaten Kubu Raya”.

Baca  Video Sarah Salsabila Lelang Keperawanannya

Mengacu kepada anggaran APBN 2020 yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat. Anggaran pendidikan untuk pembangunan SDM yang mencapai Rp. 423 Triliun untuk infrastruktur dan 508 Triliun untuk pendidikan.

Presiden Joko Widodo saat membuka Rakornas LKPP di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019). Jokowi meminta kepada Kementrian, Lembaga hingga Pemda agar berhati-hati dalam mengelolah anggaran.

Baca  Caleg Gagal di Ketapang Curi Sarang Walet

Dengan besarnya anggaran pendidikan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat maupun daerah ini, diharapkan tidak ada lagi anak-anak Indonesia yang tertinggal.

Kemampuan kretifitas dan bakat anak Indonesia bisa terus meningkat dan mampu dibangun hingga diusia dini. Melalui pendidikan dengan anggaran yang meningkat mencapai 2.7 % dibanding tahun 2015 yang hanya 390,3 Triliun, Indonesia tidak lagi tertinggal.

Baca  Kristianus: Minta Bantuan Kepada Pemerintah Terhalang Oleh Birokrasi

Melirik ungkapan Guru Besar UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Prof Amin Abdullah dalam mekalahnya terkait tantang pendidikan Indonesia “daya saing suatu Bangsa bukan dilihat dari Infrastruktur yang mewah, SDM yang melimpah tetapi daya saing suatu Bangsa tergantung dari Pendidikan, majunya dunia pendidikan”.

 

Penulis : Ely Susanty
Editor   : AHB Tamam

Tinggalkan Balasan