Bersuara Emas - Rana Safira Lolos LIDA 2020 - Harian Kalbar

Bersuara Emas – Rana Safira Lolos LIDA 2020

HARIANKALBAR – Jakarta Siapa yang tak kenal dengan Rana Safira perempuan kelahiran Sumatra Barat asal Solok Selatan Padang. Fira dikenalb dan santun yang mempunyai kerakter suara emas yang membawa nama baik daerah asal kelahirannya.

Safira merupakan salah satu mahasiswa UIN SUSKA Sumatra Barat. Safira mengikuti konteks LIDA 2020 hingga di kenal sebagai putri mahkota asal Padang.  rana Safira menginjak music sejak kelas empat SD. berkarir sejak mengikuti dangdut music local yang menyuarakan lagu syahdu asal daerahnya.

Baca  Kabar Baik.! Pontianak Perbolehkan Resepsi Pernikahan, Hiburan dll

Pada babak audisi September 2019 lalu, Rana harus bersaing dengan ratusan peserta, namun kemampuan anak kedua dari tiga bersaudara itu dalam berolah vokal membuat ia lolos ke babak konser Liga Dangdut Indonesia 2020.

Rana sendiri lahir dari keluarga seni dan darah seni yang ada pada dirinya mengalir dari orang tuanya. Ranna sendiri sebelumnya juga dikenal sudah melahirkan album lagu minang.

Berbagai lagu populer Minang sudah dilantunkan oleh Rana Safira, beberapa di antaranya adalah lagu karya sendi
70 Peserta dari 34 Provinsi
Kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 sudah dimulai. Sebanyak 70 peserta dari 34 provinsi di Indonesia dinyatakan lolos dan bisa maju ke babak berikutnya.

Baca  Lidah Buaya Dapat Sembuhkan Nyeri Sendi dan Lutut

Dari 70 peserta atau duta itu juga dibagian menjadi 2 grup. Masing-masing grup dinilai oleh dewan juri berbeda. Masing-masing grup terdiri dari 5 peserta dengan sistem gugur. Yang memperoleh dukungan SMS pemirsa paling rendah akan gugur.

Dilansir dari hariankalbar.com, Jumat (06/2/2020), LIDA 2020 menerapkan sistem penilaian dilakukan 2 grup juri. Yaitu Grup merah yang diawaki oleh dewan juri penyanyi kondang seperti nama yang mempunyai pentas panggung ini adalah Soimah, Nassar, Dewi Perssik, Inul Daratista, Zaskia Gotik. Nita Thalia. Sementara grup putih diawaki Dewan Juri Milenial Berkualitas terdiri dari nama yang telah lolos pada kontestan 2018 ini adalah fFildan DA, Lesti DA, Reza DA, Weni dari pontianak Kalimantan Barat.

Baca  4 Cara Mengusir Cicak Termasuk Bawang Putih

 

Penulis : Shobri Athoillah

Editor.  : AHB Tm2

Tinggalkan Balasan