Danpos Rawa Biru : Anjangsana, Eratkan Tali Silaturahmi Satgas dan Masyarakat - Harian Kalbar

Danpos Rawa Biru : Anjangsana, Eratkan Tali Silaturahmi Satgas dan Masyarakat

HARIANKALBAR.COM, MERAUKE – Guna terus mempererat tali silaturahmi dan dekat dengan masyarakat di perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Rawa Biru secara rutin melaksanakan kegiatan anjangsana atau berkunjung ke rumah warga tepatnya di Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Hal tersebut dikatakan oleh, Komandan Pos (Danpos) Rawa Biru Letda Inf Raden Adityas P.S, S.Tr. (Han)., bahwa selama bertugas di perbatasan RI-PNG disektor selatan Kabupaten Merauke, tepatnya di Kampung Rawa Biru, kegiatan anjangsana atau berkunjung kerumah warga binaan secara rutin selalu dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi.

Baca  Cegah Virus Corona - Menkes Berkantor Sementara di Natuna

Lanjutnya, seperti yang dilaksanakannya hari
Kamis(6/02/2020), dirinya bersama dengan 7 orang anggota Pos Rawa Biru, berkunjung kerumah warga binaan yang berada di sekitar pos, salah satunya rumah Bapak
Bartonius sanggra, Tokoh Masyarakat Kampung Rawa Biru.

“Secara rutin Anjangsana dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi, guna tercipta keharmonisan antara Satgas dengan warga binaan, selain itu agar dapat berkomunikasi secara langsung mendengar keluh kesah warga, sebagai bahan agenda kegiatan teritorial kedepannya,” ucap Danpos.

Baca  Jarang dinafkahi, Istri Kepergok Mesum Dengan Tetangganya

Terpisah, Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan, kegiatan berkunjung kerumah warga binaan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan seluruh Pos jajaran Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, agar selalu terjalin kedekatan dengan masyarakat diwilayah binaannya masing-masing.

“Secara rutin kegiatan anjangsana dilaksanakan, selain tujuannya adalah mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, juga agar selalu terjalin kedekatan dengan warga yang ada diwilayah perbatasan RI-PNG khususnya sektor selatan Kabupaten Merauke ini,” terangnya.

Baca  Longsor Peniraman, 2 Terdampak, 13 Rumah Siaga Lonsor Susulan

Sumber: Lettu Asep Saepudin

Tinggalkan Balasan