Heli M-17 Milik TNI AD Hilang Kontak di Distrik Okshop - Harian Kalbar

Heli M-17 Milik TNI AD Hilang Kontak di Distrik Okshop

HARIANKALBAR – Jayapura Heli TNI AD yang hilang kontak diduga jatuh di Pegunungan Bintang Papua. Hinggal saat ini, kepolisian masih belum memastikab kabar tersebut. Polisi masih belum memverifikasi terkait kabar penemuan objek yang diketahui oleh Warga.

Objek ini diduga helikopter MI-17 milik TNI AD yang hilang kontak dan berada di Distrik Oksop, Oksibil, Pegunungan Bintang, Papua.

Terkait penemukan Objek Heli di Diskrik Oksop, sampai saat ini belum ada warga yang ingin atau yang sudah melapor ke Polres Pegunungan Bintang.  Sehigga objek penemuan diduga heli milik TNI AD belum bisa kami pastikan.

Baca  Seksolog Terkenal Rusia di Temukan Tewas dalam Kamar Hotel Elit

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Michael Mumbunan yang diliput detik.com “Masyarakat belum ada yang melaporkan ke Polres,” ujarnya  saat dimintai konfirmasi, Kamis (6/2/2020).

Kabar heli MI-17 yang hilang kontak diduga ditemukan beredar pada hari Selasa (4/2). selain itu ada sejumlah foto objek yang merupakan puing diduga heli yang tersebar dimedia sosial. Kabar yang tersebar ini kemudian dicek oleh TNI dengan mengerahkan satun ke Oksop, Oksibil.

Baca  Fadhilah Sholat Terawih Malam Pertama Hingga Terakhir

Selain itu, Letkol Inf Dax Sianturi Wakapendam XVII/Cenderawasih  mengatakan bahwa Pangdam sudah memerintahkan kesatuanan dari TNI menuju kewilayah terdekat untuk mencari keteranan masyarakat dan memastikan kebenaran informasi yang sudah beredar.

Sementara itu  kepolisian juga ikut serta memberikan bantuan dan dukungan personel. Sehingga mampu membenarkan dan memverifikasi informasi penemuan heli MI-17 milik TNI AD tersebut.

“Kami memback-up dan membantu Koramil dalam hal pencarian, sebab informasi mengambang (belum pasti),” ungkap Michael.

Baca  14.380 Terinveksi Virus Corona & 304 Orang Dipastikan Meninggal

Heli M-17 hilang kontak pada hari Jumat, 28 Juni 2019. Heli M-17 terbang dari Bandara Oksibil, Papua menuju Bandara Sentani, Jayapura.

Helikopter sebagai keterangannya dari TNI AD, Heli M 17 mengangkut 12 orang yang terdiri atas 7 orang kru dan terdapat 5 personel Satgas Yonif 725/Woroagi. Heli ini digunakan untuk bertugas dalam misi pengiriman logistik ke pos udara pengamanan di perbatasan (Pammtas) Distrik Okbibab, Pegunungan Bintang.

 

Red HK

Tinggalkan Balasan