Performa Menurun - Kepa Mau Dijual Chelsea - Harian Kalbar

Performa Menurun – Kepa Mau Dijual Chelsea

HARIANKALBAR – Kiper Chlesea Kepa Arrizabalaga bakal dileps musim panas ini di jendela transfer. Manajer Chelsea Frank Lampard berniat mencari kiper baru dan telah menginstruksikan kepada pihak klub agar mendatangkan kiper baru.

Sebagaimana pemberitaan media, Kepa diprediksi tidak akan bermain lagi untuk Chelsea dimusim ini. hal ini tidak lepas dari hasil imbang 2-2 di markas Leicester City pada akhir pekan kemarin.

Baca  Juve Serius Bidik Edin Dzeko dari AS Roma

Kepa (25 tahun) pada saat ini masih tercatat sebagai kiper termahal di dunia. Kepa didatangkan Chelsea dari Athletic Bilbao dengan nilai tansfer 80 juta Eureo pada tahun 2018 yang lalu.

The Blues mendatangkan kepa dari Athletic Bilbao menyusul hengkangnya Thibaut Cortois ke Real Madrid. Kepa, sejatinya diharapakan menjadi pengganti Thibaut Courtois. Namun performan Kepa bersama The Blum dalam beberapa waktu terakhir ini terbilang mengecewakan.

Baca  Manchester City Dilarang Main Liga Champions Dua Musim

Dari 24 kali penampilan Kepa bersama Chelsea di Liga Primer Inggris, Kepa di musin ini hanya baru mengemas lima Cllean Sheets. Selain itu Kepa tidak kurang maksimal dalam menjaga gawangya sehingga mampu dibobol 32 kali dan hanya mampu melakukan 41 kali penyelamatan.

Perbandingan ini sangat berbeda jauh dengan performa Kepa dimusim sebelumnya. Pada musim lalu di Liga Inggris, Kepa bermain 60 kali pertandingan, kebobolan 71 kali dan mengemas 19 clean sheets.

Baca  Jokowi Harap Timnas U-20 Tampil Maksimal dan Lolos Fase Grup Piala Dunia U-20

Kepa masih terikat kontrak hingga Juni 2025 di Chelsea dan masih memiliki daftar jual yang mahal.

 

Penulis : Shobri Athoillah
Editor.   : Ely Susanti

Tinggalkan Balasan