Maulid Tradisional Dirangkai Sunat Massal oleh Kapal Kemanusiaan AMCF - Harian Kalbar

Maulid Tradisional Dirangkai Sunat Massal oleh Kapal Kemanusiaan AMCF

HARIANKALBAR.COM, SEKADAU – Majelis Taklim Albarzanji Maulid Tradisional (MTAMT) Kabupaten Sekadau kembali menggelar maulid tradisional. Kali ini perayaan peringatan hari lahir Nabi Muhammad oleh MTAMT Sekadau ini digelar di Masjid Al-Jannah, Desa Sungai, Kecamatan Sekadau Hulu, Minggu (9/2/2020).

Dalam perayaan Maulid ini juga dirangkai dengan sunat massal oleh kapal kemanusiaan AMCF.

Turut hadir Ketua MTAMT, H. Abdul Bakar, Ketua Baznas, Ja’far Rahman, Ketua PHBI Sekadau, H. Salim dan anggota AMCF Kapal kemanusiaan, Kadus Sungai Sambang, Budi Sayahri Wayanto, Ketua Masjid Al – Jannah Desa Sungai Sambang, Sumadi, Ketua PHBI Sungai Sambang dan beberapa tokoh masyarakat Desa Sungai Sambang.

Baca  Cegah Covid-19, Relawan PJKB Sekadau Lakukan Penyemprotan Disinfektan Disejumlah fasilitas Umum

Kegiatan maulid tradisional di Masjid Al-Jannah diisi juga dengan gunting rambut tiga orang bayi.

Sementara tokoh masyarakat Desa Sungai Sambang yang juga Ketua RT setempat, Hamdi Jang menyampaikan terima kasih kepada Kapal kemanusiaan AMCF dan jamaah maulid tradisional di berbagai daerah kabupaten Sekadau dan Ketua MTAMT, Ketua PHBI, Ketua Baznas Sekadau yang telah sudi untuk hadir dalam acara tersebut maulid tradisional di desanya.

Baca  Bejat.! Seorang Ayah Tega Setubuhi Dua Anak Putrinya

Kami sangat berterimakasih telah hadir di desa kami dalam acara Maulid tradisional ini,” ujarnya.

Sementara Jamhur selaku Koordinator Kapal kemanusiaan AMCF mengatakan saat mengapresiasi pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad yang dilakukan oleh masyarakat.

“Sangat luar biasa. Apalagi ini dilaksanakan sudah beberapa bulan, kemudian keliling dari masjid ke masjid, surau ke surau yang ada di Sekadau. Ada rasa persatuan dan kesatuan yang terjalin. Dari kegiatan ini memunculkan kembali semangat kebersamaan, kekeluargaan umat Islam,” tandasnya

Tinggalkan Balasan