Kapal Kargo yang Tenggelam Ternyata Barang Bukti - Harian Kalbar

Kapal Kargo yang Tenggelam Ternyata Barang Bukti

HARIANKALBAR – Pontianak  Kapal Kargo “Surya Pekik” tenggelam diperairan sungai kapuas, peristiwa ini terjadi dialur Sungai Kapua Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat

Kapal kargo ini diketahui memiliki berat 3.972 GT. dan merupakan barang bukti dari Kejaksaan Negri Tinggi Jayapuran dan sudah memiliki kekuatan Hukum atau Ikrah.

Belum diketahui secara pasti penyebab tenggelamnya kapal ini. Diketahui kapal kargo tenggelam di alur Sungai Rengas tepatnya di Alur Sungai Kapuas Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Minggu (09/02/2020) malam.

Sebagaimana keterangan Kombes Donny Cyarles Go dari Polda Kalbar, ia membenarkan terkait peristiwa tenggelamnya Kapal Kargo di Sungai Kapuas.

Baca  Kasus Baru, 6 Orang Positif Corona di Kalbar

“Dari informasi yang kami terima, kapal kargo yang telah dilaporkan tenggelam ini terjadi pada hari minggu malam. Sekitar jam 22.00 WIB.

Kapal Kargo ini masih dalam penahanan oleh Kejaksaan Jayapura yang menjadi barang bukti dan memiliki badan hukum.

Sebagaimana keterangannya “kapal kargo tersebut adalah barang bukti milik Kejaksaan Tinggi Negri Jayapura yang sudah inkrah atau punya kekuatan hukum tetap.

“Kapal ini merukan barang bukti dari kejaksaan Jayapura. Hingga saat ini belum diketahui apa penyebab tenggelamnya kapal kargo tersebut”

Baca  Gubernur Kalbar: Kembali dari Serawak, 30 Hari Karantina

“Hingga saat ini kami belum diketahui penyebab tenggelamnya kapal kargo yang terjadi dii alur Sungai Rengas Sungai Kapuas pontianak” ungkapnya.

Diketahui, kapal kargo ini sudah lama kosong dan barang bukti yang akan di proses lelang melalui Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang  Negara (KPKLN) Pontianak.

Kapal kargo ini dititipkan kepada Direktorat Polair Polda Kalbar, dan merupakan barang bukti yang disita oleh Kejaksaan Negri Jayapura.

Baca  Bupati dan Wakil Bupati Lepas Dua Penyandang Disabilitas Ikut Pelatihan Ke Makasar

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Karena kapai ini sudah lama kosong dan terparkir di Sungai Rengas tepatnya Alur Sungai Kapuas Pontianak.

Kapal Kargo berwarna Orange ini. Memiliki nama Kapal Kargo Surya Pekik dan merupakan buatan Negara Turky pada tahun 1992.

Hingga pukul 21.00 WIB Seni Malam, redaksi disekitar tenggelamnya kapal Kargo Surya Pekik. Kapal tenggelam ini masih berada dilokasi dan dalam proses penyelidikan. Tidak jauh dari lokasi, kepolisian daerah pontianak melakukan pemantaun.

 

(Red/HK)

 

Tinggalkan Balasan