Sambangi Warga Kurang Mampu, Kapolsek Nanga Mahap Berbagi Tali Asih - Harian Kalbar

Sambangi Warga Kurang Mampu, Kapolsek Nanga Mahap Berbagi Tali Asih

HARIANKALBAR.COM, SEKADAU – Polsek Nanga Mahap yang dipimpin langsung oleh Kapolsek IPTU Ambril memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu dan warga yang menderita sakit lumpuh di dusun Sungai Ijau, desa Teluk Kebau, kecamatan Nanga Mahap, pada Rabu (19/02/2020).

Selesai pelaksanaan apel pagi, Kapolsek beserta anggota berangkat menuju dusun Sungai Ijuk menempuh waktu kurang lebih dua jam perjalanan menggunakan kendaraan roda dua.

Dalam memberikan bantuan kepada warga, Kapolsek beserta anggota juga didampingi Kades Teluk Kebau Nana Arianto, Kadus Sungai Ijau Endang Marsianus beserta ketua RT/RW setempat.

Baca  Warga Semaong Keluhkan Akses Jalan Rusak Parah

Adapun warga kurang mampu yang mendapatkan bantuan paket sembako dari Polsek Nanga Mahap bernama Tanyan (71), tidak mempunyai tempat tinggal dan menumpang di rumah milik warga.

Sedangkan warga yang menderita sakit lumpuh bernama Yuliana Jiki (35), mendapatkan bantuan berupa 1 unit kursi roda dan sembako.

Selain itu Kapolsek beserta anggota dan dibantu warga sekitar bersama – sama memperbaiki lantai teras depan rumah Yuliana Jiki yang sudah lapuk.

Baca  Kapolres Sekadau Pimpin Sertijab Kasat Intelkam

Kapolsek menuturkan pihaknya selalu melaksanakan patroli pedalaman ke desa – desa dengan sasaran menyambangi masyarakat, memberikan imbauan Kamtibmas dan menggali informasi dari warga.

Selain itu pihaknya menggalakkan program Polisi Peduli dengan memberikan tali asih kepada warga yang kurang mampu.

“Mari kita saling membantu dan saling peduli kepada warga kita yang membutuhkan, semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” ucapnya.

Baca  Peringati HUT ke-12, DPC Gerindra Sekadau Gelar Bakti Sosial

Sementara itu Kades Teluk Kebau Nana Arianto yang turut hadir mendampingi warganya menyampaikan terimakasih kepada Polsek Nanga Mahap yang sudah berbagi dan peduli kepada warga.

“Kami dari Pemdes Teluk Kebau dan segenap warga mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada bapak Kapolsek Nanga Mahap dan jajarannya yang telah datang ke desa kami, sudah berbagi dan peduli kepada warga kami yang membutuhkan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan