Ini Penyebab Virus Corona Masuk Indonesia - Harian Kalbar

Ini Penyebab Virus Corona Masuk Indonesia

HARIANKALBAR.COM, Jakarta – Kasus pertama virus Corona di Indonesia membuat resah masyarakat luas. Apalagi selama ini, Indonesia dikenal luas sebagai Satu negara di Asia yang masih negatif Virus Corona.

Warga Depok Jawa Barat yang tertular Virus Corona diduga karena faktor kesengajaan. Dua warga Ibu dan Anak ini tertular oleh WN Jepang yang berkunjung ke Indonesia.

Sekitar 14 Februari, kegiatan dansa multinasional. seorang ibu dari Depok berdansa dengan dengan WN Jepang yang berkunjung ke Indonesia.

Baca  WAW.. Kraton Agung Sejagat Batu Prasasti Dari Majapahid

Terdapat sekitaran 50 orang dari berbagai Negara melakukan dansa secara periodik. Pasangan dansa ibu 60 tahun tersebut merupakan WN Jepang yang tinggal di Malaysia.

Diketahui, tempat lokasi dansa multinasional ini di kawasan Menteng Jakarta Pusat.

Sebelum terdeteksi Corona, ibu ini dirawat dirumahnya, sehingga kemudian menular kepada anaknya. Virus ini baru diketahui setelah kontak dengan WN Jepang.

Baca  Jelang Pelantikan, PCNU Jakpus Sowan PBNU

Dua orang ini merupakan Ibu dan Anak. Dengan usia 31 tahun dan 61 tahun. Pada saat ini, rumah warga dalam tahap isolasi.

Presiden Joko Widodo resmi umumkan Dua WNI positif terjangkit Corona Virus. Keduanya merupakan warga di Depok Jawa Barat. Dua orang ini tertular virus Corona warga WN asal Jepang yang berkunjung ke Depok Jawa Barat. Senin (02/03)

Baca  Positif COVID-19, Pria ini Nekat Pulang ke Mempawah

Selain itu Kemenkes RI mengatakan, sebelum tiba ke Indonesia, WN Jepang diduga mengkonsumsi Obat. Sehingga Virus Corona tidak terdeteksi oleh pemerintah.

Akibat Virus Corona, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan tindakan sianga satu untuk mencegah menularnya Virus Corona.

Selain itu, sekitar 50 orang lebih yang bersinggungan dengan dua warga Depok, dikarantikan. Guna melakukan pencegahan dini.

Red/HK/AHB

Tinggalkan Balasan