Hadiri Harlah NU di Yogya - Ketua PD Muhammadiyah Sampaikan Permintaan Maaf - Harian Kalbar

Hadiri Harlah NU di Yogya – Ketua PD Muhammadiyah Sampaikan Permintaan Maaf

HARIANKALBAR.COM, Yogyakarta – Harlah NU ke-94 yang diselenggarakan oleh PCNU Kota Yogyakarta berlangsung dengan khidmat. Turut hadir Ketua PD Muhammadiyah Yogyakarta, Akhid Widi Rahmanto M.Hum.

Harlah NU ke-97 yang seharusnya dilaksanakan di Masjid Kauman Yogyakarta harus dipindahkan ke Kampus UNU Yogyakarta. Kamis. (05/03/2020) malam waktu setempat.

Sebelumnya sejumlah spanduk penolakan mengatasnamakan Muhammadiyah Viral di sosial media.

Baca  Kemenag Tetapkan Idul Adha Jatuh Pada 31 Juli 2020

Harlah NU ke-94 yang diselenggarakan oleh PCNU Yogyakarta ini dihadiri oleh tiga ribu lebih jemaah. Dalam kesempatan ini, ketua PD Muhammadiyah menyampaikan sambutan dan permintaan maafnya apabila ada salah.

“Atas nama PD Muhammadiyah Yogyakarta, kami berterimakasih dan ini merupakan kehormatan bagi kami hadir dan sekaligus diberikan kesempatan untuk sambutan.”

“Pengajian akbar harlah NU yang ke-97 menurut kalender Hijriyah dan yang ke-94 jika mengacu kepada kalender Masehi”. Ungkap Akhid ketua PDM

Baca  Setelah Umumkan Mundur, Bupati ini Malah Batal Mundur

“Selain itu apabila kemarin ada hal yang kurang menyenangkan, hal tersebut bukanlah dari niat kami”.

“Ini merupakan pelajaran untuk kita semua. Insyallah kita tetap bersaudara dan menjaga ukhuwah. Sesungguhnya Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama bersaudara” tegas Akhid.

“Monggo bersama-sama kita untuk tetep selalu bersatu mendorong program program-pemerintah, program NU dan program Muhamamdiyah untuk kejayaan Indonesia,” tutur Akhid

Baca  Via Valen Gadis Putih Berlangsat Punggor Kelahiran Sidoarjo

“Karena itulah, apabila ada salah dari kami yang mengatasnamakan Muhammadiyah, kami minta maaf. Tegas Akhid

HK

Tinggalkan Balasan