Cuaca di Pontianak Sangat Panas Suhunya 35,7 Drajat Celcius - Harian Kalbar

Cuaca di Pontianak Sangat Panas Suhunya 35,7 Drajat Celcius

HARIANKALBAR.COM, Pontianak – Cuaca di Pontianak dan Kubu Raya belakangan ini sangat panas. Kondisi panas sangat menyengat ini, membuat rutinitas sehari-hari menjadi sangat berkeringat.

Pantauan BMKG (Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) Stasiun Kalimantan Barat.

Suhu panas di Kota Pontianak dalam kondisi di atas normal beberapa hari ini. Pada hari Rabu (11/03), suhu udara maksimum yang terjadi mencapai angka 35,7 derajat celcius.

Baca  Anies Baswedan Gerakan Kemandirian NU Pondasi Kesejahteraan Rakyat

Suhu panas di Pontianak maupun di Kabupaten Kubu Raya pada hari ini (12/03). Pantauan redaksi dari akun resmi BMKG, suhu udara maksimum jam 13.00 yang terjadi mencapai angka 33, 6 drajat Celcius.

Sedang suhu udara pada jam 16.00 WIB, saat berita ini diangkat. Pantauan BMKG suhu udara maksimum terjadi mencapai 30,8 derajat celcius.

Baca  OTT KPK, Istri Bupati Kutai Timur "Tumbal" Penyadapan UU KPK Baru

Keterangan dari BMKG Kalimantan Barat yang diliput oleh kumparan.com – Menurut pantauan, sejak sepekan terakhir, Kota Pontianak tidak diguyur hujan. Bahkan sejumlah titik panas mulai terpantau di Kalimantan Barat, akibat kebakaran hutan dan lahan.

Kepala Seksi Data dan Informasi Stasiun Meteorologi Kelas I Supadio Pontianak, Sutikno, mengungkapkan, data yang dihimpun pada Rabu (11/3), terdampat sebanyak 16 titik api yang terpantau berdasarkan data Lapan.

Baca  Ketum PBNU, Gubernur DKI Jakarta, Sekda, dan Walikota Hadiri Pelantikan PCNU Jakpus

Titik panas terpantau berada di Kabupaten Kubu Raya sebanyak 12 hotspot, Kabupaten Mempawah 2 hotspot, Kabupaten Ketapang 1 hotspot, dan Kabupaten Sambas 1 hotspot.

“Hingga sore ini terpantau masih ada beberapa titik panas (hotspot) di Kalbar bagian barat. Sudah ada tanda-tanda hujan sore ini di Kalbar, di bagian timur,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan