Sayap Muda Demokrat, BMI Dorong AHY Jadi Ketum Partai Demokrat - Harian Kalbar

Sayap Muda Demokrat, BMI Dorong AHY Jadi Ketum Partai Demokrat

HARIANKALBAR.COMJakarta: Kongres Nasional ke-V Partai Demokrat yang akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 14-16 Maret 2020. Sejumlah nama bermunculan untuk menjadi Ketua Umum Partai Demokrat.

Sayap Muda Partai Demokrat yang menjadi inspirasi kaum melinial, Bintang Muda Indonesia (BMI) menyampai peran penting dari kebangkitan partai dan ini merupakan peran strategis.

Sebagaimana yang diliput juga oleh medcom.id BMI menyampaikan hahwa kongres ini tidak hanya faktor pergantian ketua umum, tapi momentum kebangkitan Demokrat seperti tahun 2004 dan 2009.

Baca  Virus Corona Wuhah Fiat Ingin Tutup Industrinya

“PD waktu itu dipercaya oleh rakyat dan mampu memimpin bangsa ini. Kongres 2020 menjadi arus balik kepercayaan diri PD untuk memenangkan hati rakyat,” ujar ujar Ketua Dewan Pimpinan Nasional BMI Farkhan Evendi, Kamis, 12 Maret 2020.

Karena itu, Farkhan mendorong putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menahkodai Demokrat. Sebab menurut dia, sosok AHY cocok untuk melanjutkan kejayaan Demokrat seperti periode sebelumnya.

Baca  1 Wanita 6 Pria Satu Kamar, 37 ABG Terjaring Razia di Hotel

“Figur seperti AHY, cerdas, santun, dan rendah hati sangat cocok mengomandoi PD kedepan. Apalagi fakta sosial politiknya, ada 40 persen kaum milenial yang bisa direngkuh PD, semoga partai kedepan bisa jaya kembali, melanjutkan perjuangan dan memenangkan hati rakyat,” kata dia.

Di samping itu Farkhan berharap, kongres ini bisa menjadi ajang silaturahmi semua kader. Karena forum seperti ini adalah pestanya semua kader dan simpatisan partai demokrat. Meski tidak masuk dalam pemerintahan, Demokrat berkomitmen menyerap aspirasi warga dan konstituennya.

Baca  Siswi Dianiaya Tiga Temannya - Main Pukul Saja

“Harus tetap dikawal dan disambungkan ke fraksi agar PD tetap bisa menjadi rumah aspirasi rakyat, dan fraksi bisa menjadi penyambung lidah kepentingan rakyat,” kata dia.

Editor : Misbahol Munir
Sumber : medcom.id

Tinggalkan Balasan