Menteri Budi Karya Positif COVID-19 - Harian Kalbar

Menteri Budi Karya Positif COVID-19

HARIANKALBAR.COM, Jakarta – Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi positif terjangkit Virus Corona. Hal ini disampaikan langsung oleh sekretaris Negara Pratikno di Istana Presidenan, Jakarta. Sabtu, (14/03/2020).

Budi Karya dinyatakan positif Virus Corona. Presiden Joko Widodo menunjuk Menko Maritim dan Investasi, Luhut Pandjaitan sebagai Menhub Interim.

Penunjukan ini dilakukan oleh Presiden Joko Widodo agar tugas-tuga Negara tidak terganggu. Sehingga fungsi kementerian tetap seperti biasanya.

Sebagaimana penjelasan Pratikno “Tugas Menhub sangat berat saat ini, bapak presiden telanh mengatakan menko Maritim dan Investasi sebagai ad Interim Mentri Perhubungan.”

Baca  Bupati Muda Minta Penjahit Lokal Produksi Masker Kain Cegah COVID-19

“Semoga masalah COVID-19 bisa teratasi dengan baik”. Ujar Sekretaris Negara Pratikno

Saat ini Budi Karya sedang berada dalam perawatan tim medis yang bertugas dalam bidang COVID-19 dan sesuai dengan standar pemeriksaan.

DR Budi wakil kepala RS Angkatan Darat Gatot Subroto menjelaskan bahwa Budi Karya tercatat sebagi pasien Virus Corona atau COVID-19 dengan ketey pasien no 76.

Sampai saat ini, sudah ada 96 orang positif terjangkit Virus Corona di Indonesia. 8 orang sudah sembuh dan 5 orang lainnya meninggal.

Baca  Dinda Hauw dan Rey Mbayang Mendadak Menikah, Dewi Peratiwi Kaget

Menurutketerangan pemerintah melalui juru bicaranya, virus Corona telah menyebar hingga kesehatan daerah di Indonesia, termasuk di Bali, Manado, Jakarta dan Pontianak Kalimantan Barat.

Terkait Virus Corona, Gubernur Kalimantan Barat memberikan peraturan terbaru.

Gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji SH memberlakukan peraturan terbaru terkait Virus Corona (COVID-19). Jumat (13/03/2020).

Sutarmidji menyampaikan beberapa hal terkait wabah Virus Corona yang mulai menyebar disemua lapisan termasuk di Indonesia.

“Serawak Malaysia sudah ada beberapa kasus positif Virus Corona (COVID-19). Tetap waspada dan sekali lagi saya minta agar tidak melakuky bepergian ke negara terjangkit Corona.” Tulis Gubernur Kalimantan Barat

Baca  Habib Bahar Smith Bikin Para Napi Taubat, Pakai Peci-Bersarung

Himbauan ini tidak lepas dari kasus terbaru di Malaysia, Kasus Virus Corona menyebar hingga kelokasi ibadah.

“Saya marah juga, ada warga Kalbar yang masih tetap keluar.” Terang Bang Midji

“Mulai besok, yang kembali dari keluar termasuk dari Serawak akan dikarantina selama 30 hari” tegas Gubernur Kalimantan Barat.

Gubernur Kalbar Sutarmidji menghimbau kepadanya seluruh masyarakat Kalbar agar tetap waspada dan membiasakan hidup sehat.

Tinggalkan Balasan