AHY Terpilih Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat 2020-2025 - Rumah Inspirasi Pemuda - Harian Kalbar

AHY Terpilih Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat 2020-2025 – Rumah Inspirasi Pemuda

HARIANKALBAR.COM, JAKARTA – Menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi terpilih sebagai sebagai Ketua Umum Partai Demokrat 2020-2025.

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terpilih secara aklamasi dan dukungan mayoritas suara Partai Demokrat yang lebih dari 70 persen yang meliputi dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

Keputusan ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Pimpinan Sidang Kongres V Partai Demokrat, EE Mangindaan yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Minggu (15/3/2020).

Baca  NU-Muhammadiyah Mundur dari Program Kemendikbud, Ada Penumpang Gelap

“Keputusan ini kami ambil setelah melalui tahapan dan kami sudah melakukan verifikasi secara administrasi para calon ketua umum.”

“Semua calon sudah dapat dikatakan memenuhi persyaraatan. Maka dari itu, berdasarkan ketentuan Pasal 25 ayat 6 dan ayat 7 tentang peraturan tatib (tata tertib) kongres maka telah ditetapkan Agus Harimurti Yudhoyono secara aklamasi,” tegas Mangindaan.

Baca  Isu Reshuffle, AHY di Prediksi Jadi Menteri Ekonomi

Mendengar keputusan ini, seluruh peserta sidang yang berada di ruang langsung bersorak gembira dan meneriakkan nama AHY. Nama AHY mengema mendengar ketika ditetapkan sebagai ketua umum Partai Demokrat yang akan datang.

Jelang beberapa menit dari keputusan ini, suami dari Anisa Pohan dan juga mantan personel TNI tersebut lansung naik ke panggung dan sekaligus membawa bendera Partai Demokrat.

Baca  Vanessa Angel Kembali di Tangkap Polisi

AHY resmi menggantikan posisi dari sang Ayah, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang merupakan pendiri Partai Demokrat dan telah menjabat sebagai ketua umum partai Partai Demokrat semenjak 2013.

AHY merupakan kaum muda yang bergerilya dan dianggap berpeluang besar menjadi kandidat calon presiden 2025. Sebelum menjabat sebagai Ketua Umum, AHY berkontribusi atas terbentuknya Bintang Muda Indonesia (BMI) yang merupakan sayap pemuda Partai Demokrat.

HK

Tinggalkan Balasan