Minum Wedang Jahe Bersantai Bisa Cegah Virus Corona - Harian Kalbar

Minum Wedang Jahe Bersantai Bisa Cegah Virus Corona

HARIANKALBAR.COM, PONTIANAK – Wedang Jahe merupakan minuman berkhasiat tinggi. Apalagi dimusim hujan dan maraknya wabah Virus Corona. Ada baiknya bersantai dirumah dengan minuman hangat-hangat apalagi wedang jahe .

Wedang Jahe emiliki aroma khas dan cara membuat wedang jahe juga sangat simpel. Bahan yang digunakan hanya bahan makanan, cukup jahe.

Musim hujan membuat tubuh kita merasakan kedinginan apalagi suasana santai butuh kehangatan. Wedang Jahe bisa jadi alternatif terbaik.

Selain memberikan kehangatan, Wedang Jahe menjadi solusi untuk menangkal Virus Corona. Resep Wedang Jahe, bahanya merupakan salah satu produk jamu tradisional yang selama ini dianjurkan oleh pemerintah untuk menangkal tersebarnya Virus Corona.

Baca  Jelang Pelantikan, PCNU Jakpus Sowan PBNU

Yuk.. Wedang jahenya diminum. Sebagai salah satu minuman tradisional dan khas Indonesia. Wedang Jahe juga sering digunakan bagi mereka yang sedang terkena flu.

Cara membuat Wedang jahe cukup dengan bahan utama yang dibutuhkan yaitu beberapa ruas jahe. Jika ingin menambah kualitas rasa, maka cukup tambahkan dengan bahan pendamping lainnya. kualitas cita rasa wedang jahe akan semakin nikmat saat diminum.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
– 1 ruas jahe
– Lalu, 1 buah gula merah
– Garam secukupnya
– 300 mililiter air
– 1 batang sereh
– 3 cm kayu manis

Baca  Banjir Landak Mencapai Ketinggian 110 Sentimeter dan 416 Rumah Terendam di 12 Desa

Cara menyajikan Wedang Jahe agar sumper nikmat dan hangat :

1. Siapkan bahab-bahan diatas untuk memulai tahan wedang jahe yang hangat.

2. Jangan lupa, bersihkan jahe dan iris-iris secukupnya. Kemudian, iris gula merah agar muda cair. Bisa juga menggunakan gula putih atau gula batu. Selain itu, daun serehnya tidak lupa untuk dicuci.

3. Siapkan wadah atau gelas, kemudian panci untuk merebus air dan semua bahan diatas sekaligus.

4. Ketika air sudah mulai direbus, masukkan semua bahan-bahan resep wedang jahe yang sudah disiapkan tadi secara bersamaan.

Baca  Ada Apa Ya..? Atta dan Om Deddy di Panggil Pemerintah.

5. Tunggu wedang jahe hingga hingga mendidih dan aromanya harum.

6. Sambil menunggu wedang jahe mendidih, siapkan gelas saji untuk menyantap Wedang Jahenya.

7. Setelah wedang jahe sudah cukup direbus atau airnya sudah mendidih. Jangan lupa saring air wedang jahenya sebelum disantap.

8. Wedang jahe dapat disajikan langsung ketika selesai direbus. Jika ingin menambah kualitas rasa, anda dapat menambah dengan bahan lainnya, seperti susu. Selamat menikmati.

Tinggalkan Balasan