Menhan Prabowo Minta Pesawat TNI Jemput Alat Medis COVID-19 - Harian Kalbar

Menhan Prabowo Minta Pesawat TNI Jemput Alat Medis COVID-19

HARIANKALBAR.COM, Jakarta – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto mengintruksikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk ikut serta memberikan dukungan terkait penanganan Virus Corona (COVID-19).

Prabowo Subianto meminta kepada Marsekal TNI untuk mengarahkan pesawat TNI untuk menjemput alat medis agar cepat sampai ke Indonesia.

Alat-alatkesehatan yang ingin diangkut menggunakan Pesawat TNI merupakan alat-alat medis untuk mengatasi Virus Corona (COVID-19).

Indonesia pada saat ini sedang memesan alat-alat kesehatan terutama alat untuk mendeteksi Virus Corona (COVID-19) di Sanghai Republik Rakyat Tiongkok.

Jurubicara Menhan Dahnil Anzar mengatakan kepada wartawan HK, “menham meminta pengunaan pesawat TNI agar prosesnya cepat untuk mengambil alat-alat kesehatan yang dipesan di sanghai.” Kamis (19/03/2020).

Baca  Tertular WN Jepang - Dua Warga Depok Positif Virus Corona

“Dengan cepatnya proses birokrasi G To G ini, bisa membantu tim Gugus Tuga COVID-19 sebagaimana yang diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo.”

Permintaan tersebut telah dirinci oleh Prabowo Subianto pada hari Rabu (18/03). Alat-alat medis yang akan diangkut dari Shanghai.

Adapunalat-alat medis yang akan diangkut oleh tim nanti berupa Disposable, Masks, n95mask, protective clothing, gloves, googles, shoe, covers, infrared thermometer” terang Dahnil.

Baca  Deal : Pjanic ke Barca, Arthur ke Juve

Alat medis ini nantinya akan digunakan oleh tim medis baik Kemhan, TNI, Tim Gugus dan para dokter yang telah berjuang untuk menanggulangi Virus Corona di Indonesia”. Tambahnya.

Informasi terkait Virus Corona (COVID-19) di Indonesia, 27 orang meninggal dunia, 15 Orang Sembuh dan 309 orang positif Virus Corona (COVID-19).

Virus Corona juga menyebar disejumlah Negara, terdapat 145 Negara yang positif terjangkit Virus Corona. Virus Corona (COVID-19) pertama kali muncul di Wuhan China dan mengakibatkan puluhan ribu positif Virus Cirona dan hampir lima ribu korban jiwa.

Baca  Polda Kalbar dan BNNP Musnahkan 12 Kilogram Barang Bukti Narkoba

Informasi terbaru juga, WNI di India.

Keduatan Besar Indonesia di New Delhi India memberitahukan terkait warga Indonesia yang positif terjangkit Virus Corona (COVID-19). Total ada 8 orang warga Indonesia yang di rawat. Informasi ini dikonfirmasikan langsung oleh Kedutaan Indonesia pada hari Kamis.

Pada saat ini, ada delapan warga negara Indonesia yang ada di india telah dinyatakan positif terjangkit COVID-19. Pada saat ini, delapan warga Indonesia ini sedang dirawat secara intensif di salah satu rumah sakit di kota Hyderabad, India.

Tinggalkan Balasan