Hawatir COVID-19, Polisi Bubarkan Pernikahan - Harian Kalbar

Hawatir COVID-19, Polisi Bubarkan Pernikahan

Purwokerto, Harian Kalbar – Antisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19) dipurwokorto, polisi bubarkan acara pernikahan. Acara hajatan tersebut berlangsung di Gang IV Overste Isdiman Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Minggi, (23/03/2020).

Kepolisian setempat melalukan tindakan ini karena untuk mengantisipasi agar tidak tersebarnya Virus Corona (COVID-19) akibat kerumuan massa.

Acara hajatan pernikahan ini dihadiri oleh banyak warga di Wonogiri dan ratusan warga yang hadir dengan empat bus ke acara tersebut.

Baca  1 Wanita 6 Pria Satu Kamar, 37 ABG Terjaring Razia di Hotel

Kombes Whisnu Caraka dari Kapolres Banyumas mengatakan “kami datangi pihak keluarga dan memberikan edukasi”. Minggu (22/03/2020).

Selain dari pihak kepolisian, turut serta dalam penanganan ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Semua para pengunjung yang datang kelokasi dilakukan penyemprotan disinfektan dan pemeriksaan secara menyeluruh oleh petugas puskesmas.

Baca  Longsor Peniraman, 2 Terdampak, 13 Rumah Siaga Lonsor Susulan

“Kami meutup jalan disekitar lokasi dan dilakukan penyemprotan. Para tamu kami semprot, busnya juga kami semprot, semua barang disemprot. Setelah keluar, tamu diperiksa suhu badannya, alhamdulillah sehat semua,” ujar Whisnu kepada wartawan kompas

Sementata itu, Bupati Banyumas Achmad Husein mengapresiasi langkah yang diambil polisi. Tindakan tersebut diharapkan dapat memberilan efek jera kepada masyarakat yang menggelar kegiatan dengan mendatangkan banyak orang.

Baca  BREAKING NEWS: Pelatih Arsenal Positif Virus Corona

Sumber : kompas.com

Tinggalkan Balasan