Pasien yang Meninggal di RS Sudarso Status PDP Virus Corona - Harian Kalbar

Pasien yang Meninggal di RS Sudarso Status PDP Virus Corona

Pontianak, Harian Kalbar || Pasien yang meninggal di RS Sudarso Status Pengawasan Virus Corona. Seorang pasien berstatus PDP Virus Corona meninggal dunia di Ruang Isolasi Rumah Sakit Daerah Sudarso Pontianak, Kalimantan Barat. Sabtu (21/03/2020).

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tersebut meninggal sebelum dipastikan status COVID-19, pada saat ini pihak terkait masih menunggu hasil uji laboratorium.

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat mengatakan bahwa pihaknya masih belum dapat memastika apakah pasien tersebut meninggal karena faktor Virus Corona atau tidak. Pasien tersebut saat ini masih dalam tahap pengawasan.

Baca  Ahmad Yurianto Resmi Tinggalkan Posisi Jubir Pemerintah untuk COVID-19

“Statusnya masih di curigai terjangkit Virus Corona. Namun melihat dari satatus perjalanan ke Kapuas Hulu, sama sekali tidak ada yang dari luar negeri,” terang Harisson.

Keterangan Harrison, bahwa terkait pasien yang meninggal dunia tersebut, pihak RS Sudarso membenarkan, pasien wanita berumur 69 tahun merupakan asal Pontianak. Statusnya PDP COVID-19. Yang bersangkutan baru dirawat pada hari Jumat di RS Sudarso. Pasien meninggal sekitar jam 07.30 dan marupaka. Pasien rujukan dari Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

Baca  Upaya Cegah Penyebaran Corona, Forkopimka Belitang Sambangi Puskesmas

Kronologis sebelum meninggalnya pasien tersebut dan dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Pada tanggal 28 Februari sampai 1 Maret 2020, pasien perempuan 69 tahun tersebut mengikuti Kegiatan Pengajian Sajadah Panjang di Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

Perempuan yang tinggal di Pontianak btersebut pada tanggal 13 Maret 2020, yang bersangkutan mengeluhkan batuk yang semakin parah. Kemudian yang bersangkutan diperiksa di RSUD Anton Sujarwo. Ketika diperiksa, yang bersangkutan mengalami gejala pneumonia berat dan leukoponi yang merupakan gambaran dari kesadaan dari pada pasien COVID-19.

Tinggalkan Balasan