Sehari 793 Meninggal di Italia Akibat COVID-19 - Harian Kalbar

Sehari 793 Meninggal di Italia Akibat COVID-19

MancaNegara, Harian Kalbar – Kematian akibat Virus Corona di Italia, dalam sehari melonjak sebesar 793. Kematian ini menjadi yang terbesar – total keseluruhan mencapai 4.825.

Pejabat Italia mengatakan 739 pasien Virus Corona lainnya telah meninggal dalam satu hari, maka jumlah total keseluruhan menjadi 4.825.

Peningkatan mencapai 19,6% dan ini merupakan dengan angka kematian terbesar sejak wabah muncul di negara itu sekitar sebulan yang lalu.

Italia menyalip Cina pada hari Kamis sebagai negara yang mendaftarkan dengan jumlah kematian besar akibat penyakit Virus Corona (COVID-19) yang menular.

Baca  Penyebab Meninggalnya Pangeran Arab Saudi Masih Misteri

Saat ini, jumlah total infeksi di Italia naik menjadi 53.578 positif COVID-19 dari yang sebelumnya 47.021, yang merupakan peningkatan 13,9%, kata Badan Perlindungan Sipil.

Wilayah utara Lombardy adalah bagian yang paling besar di negara itu dan tetap dalam situasi kritis dengan jumlah 3.095 kematian dan 25.515 kasus.

Sementara itu di Perancis, kementerian kesehatan mengumumkan ada 112 kematian lebih lanjut dari coronavirus, sehingga total di negara itu menjadi 562. Ada 14.459 kasus yang dikonfirmasi di Prancis, dengan 1.525 dalam kondisi serius.

Baca  Cegah Corona; Silahkan Ngopi tapi di Bungkus, Satpol-PP Razia Tiap Hari

Sedangkan di Indonesia, saat ini kasus COVID-19 mencapai 514 positif COVID-19 dan 48 pasien meninggal dunia dan 29 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Wabah coronavirus membanjiri layanan medis di kota Wuhan Cina awal tahun ini – di mana virus pertama kali terdeteksi – dan sekarang mendorong dokter untuk membatasi di beberapa negara Eropa termasuk Italia, Spanyol dan Perancis.

Di Moskow, para pekerja bergegas membangun sebuah klinik untuk merawat ratusan pasien coronavirus ketika Rusia bersiap untuk gelombang pasien coronavirus.

Pandemi telah menginfeksi lebih dari 287.000 orang di seluruh dunia dan menewaskan lebih dari 11.900.

Baca  WNA Pasien COVID-19 Pertama yang Meninggal di Indonesia

Juga dikenal sebagai COVID-19, penyakit ini menyebabkan gejala ringan atau sedang pada kebanyakan orang, meskipun gejala yang parah lebih mungkin terjadi pada orang tua atau mereka yang memiliki masalah kesehatan.

Lebih dari 89.800 orang telah pulih dari infeksi sejauh ini, sebagian besar di Cina.

Menteri Kesehatan Italia telah meminta warga untuk mematuhi aturan setelah taman dan taman umum ditutup di seluruh negara itu.

Sumber berita di : news.sky.com

Tinggalkan Balasan