Cegah Covid-19, Kodim Sambas Semprot Disinfektan Secara Serentak - Harian Kalbar

Cegah Covid-19, Kodim Sambas Semprot Disinfektan Secara Serentak

SAMBAS, HARIANKALBAR.COM – Kodim 1208/Sambas melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak di Kota Sambas. Hal ini guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) yang saat ini mewabah hampir diseluruh negara.

Penyemprotan secara serentak diawali dengan menggelar apel gabungan bertempat di Mapolres Sambas. Yang dipimpin oleh Dandim 1208/Sambas, Letkol Inf Setyo Budiyono, S.H., M.Tr (Han)., dan Kapolres Sambas, AKBP Robertus Bellarminus Herry Ananto Pratiknyo.

Usai pelaksanaan apel, penyemprotan dilakukan dengan sasaran seperti Masjid Babul Jannah, Desa Pasar Melayu, Terminal Kartiasa, Desa Kartiasa, SD dan SMP AMKUR, SDN 05/Sambas, SMK 2 Sambas, Pasar Tradisional Kartiasa, Pasar Sambas dan sepanjang Jl Gusti Hamzah, Jl Ismail Marzuki, Jl Pembangunan dan berakhir di kantor Bupati Sambas.

Dandim 1208/Sambas, Letkol Inf Setyo Budiyono, S.H., M.Tr (Han) saat memimpin apel menjelaskan pelaksanaan penyemprotan di wilayah Sambas tersebut adalah dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona/Covid – 19 di wilayah Sambas. Diharapkan melalui kegiatan ini masyarakat Sambas terjaga kesehatannya.

Disampaikan, Kegiatan penyemprotan ini dilaksanakan secara bersama-sama dan terpadu dalam rangka kemanusiaan guna menjaga wilayah Sambas bebas dari virus Corona. “Semoga kedepan kita akan selalu bersinergi,” kata Dandim 1208/Sbs. Kamis (26/3)

Selanjutnya berpesan kepada personel gabungan yang melaksanakan penyemprotan, agar masing – masing petugas menjaga diri dari virus maupun desinfektan untuk itu pada saat melakukan penyemprotan agar selalu menggunakan peralatan seperti masker, baju lengan panjang maupun peralatan lainnya.

“Selalu Gunakan Alat Pelindung Diri, sehingga bisa menghindarkan kita dari virus maupun disinfektan yang dapat mengganggu kesehatan kita,” pesannya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Tinggalkan Balasan