Upaya Cegah Penyebaran Corona, Forkopimka Belitang Sambangi Puskesmas - Harian Kalbar

Upaya Cegah Penyebaran Corona, Forkopimka Belitang Sambangi Puskesmas

SEKADAU, HARIANKALBAR.COM – Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid 19) di wilayah Kecamatan Belitang, pihak terkait seperti Forkopimka (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan) sambangi Puskesmas, Selasa (31/3/2020).

Hal tersebut dilakukan Forkopimka selain melakukan pencegahan Corona juga menjalin kerjasama dan koordinasi antara instansi terkait mengenai satgas Covid 19 di Kecamatan Belitang.

Kepala Puskesmas Belitang dr. Cristian menjelaskan masalah penanganan pencegahan penyebaran Covid 19 perlunya kerjasama dari berbagai pihak dan kesadaran masyarakat dalam menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Baca  Duh.. 16 Pekerja Bangunan Transmart Kubu Raya Positif COVID-19

Sosial Distanting merupakan upaya pencegahan sesuai dengan anjuran pemerintah, disamping menjaga jarak, memakai masker juga mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir ataupun menggunakan hand sanitizer.

Dirinya juga berharap apabila ada warga atau mahasiswa yang datang dari luar daerah agar di data, dipantau, diawasi serta dilaporkan ke Puskesmas untuk mengantisipasinya hal-hal yang tidak diinginkan kemudian data tersebut akan dilaporkan ke Kabupaten.

Baca  Dihadiri H Yuslanik, PD Satria Gerindra Kubu Raya Resmi di Lantik

Selanjutnya Camat Belitang Hermansyah, SE juga berharap dengan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona yang dilakukan pihak Kecamatan, Polsek, Koramil, Pemdes dapat efektif guna memutus mata rantai penyebaran.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek IPTU Suritno dalam melakukan pencegahan Corona perlunya pendataan warga yang datang dari luar daerah serta memberikan imbauan untuk tidak ada berkumpulnya warga dalam satu tempat guna mengurangi kontak langsung sesuai dengan Maklumat Kapolri.

Baca  Kantor Dubes AS di Irak Diserang Roket

“Personel Polsek dan Koramil juga selalu siaga dalam melakukan penyemprotan Disinfektan ke pemukiman warga serta tempat perbelanjaan dan perkantoran untuk mencegah penyerabaran Covid 19,” Ungkap Kapolsek Belitang.

Tinggalkan Balasan