Pasien Positif COVID-19 Kesepuluh Asal Ketapang - Harian Kalbar

Pasien Positif COVID-19 Kesepuluh Asal Ketapang

Ketapang, Harian Kalbar – Dinas Kesehatan Kalimantan Barat yang membidangi COVID-19 (Virus Corona) mengkonfirmasi terkait bertambahnya satu pasien positif Virus Corona (COVID-19).

Pasien tersebut merupakan yang kesepuluh positif Virus Corona (COVID-19) dan saat ini sedang berada diruang Isolasi RSUD Agoesdjam Ketapang, Kalimantan Barat.

Kepalada Dinas Kesehatan, Harrison mengkonfirmasi terkait kasus baru COVID-19 di Kalbar. “Kita baru baru mengetahui informasi dari kementrian Kesehatan bahwa saat ini ada satu warga kita terkonfirmasi COVID-19”. Kamis (02/04/2020)

Baca  Gubernur : Kasus Baru Corona dari Kubu Raya & Pontianak

“Saat ini pasien yang kesepuluh sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Darah (RSUD) Agoesdjam Ketapang,”

Pasien tersebut merupakan perempuan yang sudah berusia 39 tahun dari kabupaten Ketapang, Kalbar.

Kronologis sebelum terjangkit virus Corona pasien yang baru terkonfirmasi COVID-19 ini, pada tanggal 21 Februari 2020 hingga 29 Februari 2020 melakukan perjalanan ke Jakarta hingga ke Bogor Jawa Barat.

Baca  Biduan Cantik Ini Pilih Jadi Kades, Tidak Mau Nikah Sebelum

Perempuan 39 tahun tersebut, sepulang dari kegiatan luar daerah, mengalami demam yang tak kunjung sembuh semenjak 09-03-2020).

Karena demamnya tidak kunjung sembuh, pada hari Minggu tanggal 22-03-2020, pasien tersebut dibawa ke RSUD Agoesdjam Ketapang.

Pihak rumah sakit menetapkan sebagai PDP (Pasien Dalam Pengawasan). Pihak dokter kemudian mengambil sampel cairan tenggorokan dan dikirim ke Jakarta.

Baca  HOAX Pesan Berantai Virus Corona dari UNICEF

Pasien ini baru terkonfirmasi positif Virus Corona setelah hasil uji laboratorium dari Jakarta keluar pada hari Rabu 01-04-2020, dan dinyatakan positif Virus Corona (COVID-19).

“Hari ini, Rabu (01/04/2020) hasilnya sudah keluar dan dinyatakan positif Virus Corona.” Terang Harrison

Tinggalkan Balasan