Positif COVID-19, Pria ini Nekat Pulang ke Mempawah - Harian Kalbar

Positif COVID-19, Pria ini Nekat Pulang ke Mempawah

Mempawah, Harian Kalbar || Pria 38 tahun terkonfirmasi positif covid-19 atau virus corona nekat pulang dari Kabupaten Magetan, Jawa Timur ke Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat. pria tersebut nekat pulang tampa seizin dari daerah asalnya.

diketahui pria asal Mempawah tersebut, pulang ke Kalbar pada tanggal 16 April 2020 bersama Istrinya 28 tahun dan ankanya yang masih berusia 5 tahu. Pria yang mengajar disalah satu pesantren di Kabupaten Magetan ini, pulang menggunakan pesawat Citylink dengan tujuan Surabaya-Pontanak.

Baca  Longsor Peniraman, 2 Terdampak, 13 Rumah Siaga Lonsor Susulan

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson, menjelaskan bahwa pria tersebut pada saat ini sudah di Isolasi dan pihak tim gugus tugas COVID-19 mengkarantina keluarganya.

“Pria ini hasil swabnya ternyata terkonfirmasi positif COVID-19. dia di Isolasi disana. tetapi dia pulang ke Kalbar, tampa seizin,” ungkap Harisson

Pria tersebut saat ini sudah di lakukan tindakan khusus, dan saat ini sudah ada du ruang Isolasi di RSUD Rubini Mempawah.

Baca  Seorang Ibu Rumah Tangga Coba Seludupkan Sabu Untuk Suaminya di Lapas Mempawah

“saya mengontak langsung mengontak Dinkes Kabupaten Mempawah. Mereka langsung melakukan penjemputan. sekarang pria tersebut sudah berada diruang Isolasi di RSUD Rubini Mempawah,” terang Harisson

Selain itu, pihak yang kontak langsung dengan pria tersebut saat ini ada 8 orang anggota keluarga, termasuk Istri, Anak dan Orang Tuanya, sedang dilakukan Isolasi dan dilakukan rapit test oleh tim Gugus Percepatan Penanganan COVID-19.

Baca  Kapal Bahari Terbakar Menuju Pontianak, Begini Penjelasan Agen

“Anggota keluarganya ini sudah diisolasi oleh tim petugas kesehatan dan tim gugus percepatan penanganan COVID-19 di Kecamatan”

“Jadi ada 8 keluarga yang di isolasi dirumahnya, besok akan dilakukan pemeriksaan Rapid Test untuk keluarga ini,” pangkas Harisson

 

Tinggalkan Balasan