Pembagian Masker Tak Sampai Ke Desa dan di Kota - Harian Kalbar

Pembagian Masker Tak Sampai Ke Desa dan di Kota

Lintas Daerah, Harian Kalbar | Sejumlah  kebijakan untuk menanggulangi Virus Corona (COVID-19) dilakukan oleh pemerintah daerah, pemerintah pusat hingga organisasi kemasyarakatan.

Banyak hal dari kebijakan yang dilakukan dengan cara swadaya masyarakat ataupun gerakan sosial secara berkala maupun langsung.

Diantaranya kebijakan yang berkaitan dengan nilai-nilai sosial yakni pembagian sembako, pembagian Masker hingga bantuan tunai.

Baca  Ada Apa KR, Wakil Bupati Sujiwo SE Dikabarkan Mengundurkan Diri

Semua gerakan sosial tersebut merupakan respon cepat terkait pandemi COVID-19 (Virus Corona) yang sudah jelas melumpuhkan perekonomian masyarakat ber-ekonomi rendah.

Mungkin terlalu jauh berbicara tata ekonomi disaat pandemi COVID-19 ini. Tetapi berbicara ribuan masker ataupun jutaan masker yang dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat, sangat tidak pantas diabaikan.

Seringkali kita melihat secara kesat mata ataupun melalu media sosial, pembagian Masker gratis kepada masyarakat. Yang menjadi pertanyaan, jumlah yang banyak hingga puluhan ribu masker yang dibagikan tersebut, mengapa tidak sampai kepada masyarakat secara menyeluruh.

Baca  Cegah Terjadinya 3C, Polsek Belitang Cek Kelengkapan Pengendara Ranmor

Sejumlah kepala daerah dan pemangku kebijakan, memberdayakan tenaga lokal atau UMKM untuk memproduksi masker kain, tentu untuk memperolehnya dengan harga atau nilai jual. Walaupun hal tersebut kemudian dibagikan secara gratis.

Walaupun demikian, tetap yang menjadi perhatian dan pertanyaan mengapa sejumlah masker tersebut tidak sampai kedesa, kekota terutama kepada kita yang membaca artikel ini.

Tinggalkan Balasan