3 Kasus Baru, Total 73 Positif COVID-19 di Kalbar - Harian Kalbar

3 Kasus Baru, Total 73 Positif COVID-19 di Kalbar

Pontianak, Harian Kalbar | Tiga kasus baru pasien Positif Virus Corona (COVID-19) berdasarkan hasil pemeriksaan PCr di Laboratorium RS Universitas Tanjung Pura, Pontianak Kalimantan Barat.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Harrison kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, “untuk hari ini ada tambahan tiga pasien lagi,” senin, (04/05/2020).

“Tiga kasus positif berdasarkan pemeriksaan PCR di Laboratorium RS UNTAN Pontianak,” terang Harrison

Ketiga pasien yang positif Virus Corona (COVID-19) tersebar disejumlah daerah di Kalimantan Barat. Diantara terdapat di Pontianak, di Bengkayang dan Mempawah.

Baca  Diperkirakan Ratusan Rumah Terdampak Puting Beliung Pontianak

“Ketiga kasus baru ini, satu dari Kabupaten Bengkayang yang bekerja di Pontianak. Satu lagi pasien yang positif dari mempawah dan satu lagi dari Pontianak,” jelas Harrison.

Kasus terbaru yang dari Kabupaten Mempawah, pihaknya masih dalam proses penyelidikan untuk mengetahui riwayat kontak pasien.

Pihaknya melakukan penyelidikan epidemiologi kesehatan. Dengan hal ini, harapan agar ditemukan dari mana kluster tersebut terjangkit Virus Corona.

Baca  HOAX Pesan Berantai Virus Corona dari UNICEF

“Untuk kasus positif di Bengkayang akibat kasus sebelumnya”.

Saat ini, pasien yang positif Virus Corona dari Bengkayang dan Pontianak sedang di Isolasi dirumah khusus.

Selain itu, pasien yang positif Virus Corona (COVID-19) dari Kabupaten Mempawah sedang dilakukan perawatan secara khusus di RSUD Dr Sudarso, Pontianak.

Dengan bertambahnya tiga pasien baru di Kalimantan Barat, maka total keseluruhan yang positif Virus Corona (COVID-19) di Kalbar menjadi 73 Kasus Positif Virus Corona.

Baca  Tim Gabungan Masih Belum Temukan Warga yang Hilang di Sungai Kapuas

Agar tidak semakin meluasnya Virus Corona (COVID-19) dan untuk memutuskan mata rantai Virus, pihaknya mengharapkan agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah.

Harrison menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan tetap mematuhi peraturan pemerintah.

Tinggalkan Balasan