5 Situs Islami Patut di Kunjungi Rekomendasi Harian Kalbar - Harian Kalbar

5 Situs Islami Patut di Kunjungi Rekomendasi Harian Kalbar

Harian Kalbar | Semangat keberagamaan di Indonesia khususnya mengalami peningkatan yang signifikan. Tumbuh suburnya majelis dan kajian kegamaan menjadi bukti nyata.

Bahkan orang-orang yang tidak bisa meluanggkan waktu untuk megikuti majelis dan kajian karena kesibukannya dapat belajar melalaui platform digital yang lebih fleksibel dibaca dan diikuti ketika waktu senggang.

Banyak sekali portal digital yang menyajikan wawasan keislaman yang tepat untuk menjadi rujukan. Berikut beberapa portal Islam yang dapat dijadikan rujukan belajar dan mengkaji Islam secara mendalam:

1. NU.or.id

Situs ini merupakan milik Nahdlatul Ulama (NU) yaitu salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia.

Situ ini menyajikan kajian dan berbegai berita keislaman khususnya berkaitan dengan organisasi NU.

Dibidang kajian nu.o.id hadir untuk menjawab berbagai masalah keislaman dengan rujukan Alquran dan hadis serta merujuk pendapat ulama.

Baca  Fadhilah Sholat Terawih Malam Pertama Hingga Terakhir

Sebagai situs Islam tertua diantara organisasi Islam lainnya, Nu.or.id ini menempati ranking teratas secara nasional yang dikunjungi.

Tentu saja karena memang anggota NU sinyalir mencapai 80 juta orang dan generasi muda NU sekarang dikenal begitu aktif dalam dakwah digital.

2. Hidayatuna.com

Mengusung visi “Memperdalam Syariah, Menguatkan Aqidah dan Menebar Rahmah” portal Islam Hidayatuna.com hadir karena keprihatinan atas banyaknya situs dakwah yang terlalu konservatif dan menggunakan kacamata kuda dalam menyikapi berbagai persoalan umat.

Berbagai kajian keislaman mulai dari Alquran, Hadis bahkan Tasawuf disajikan untuk memwarnai dakwah digital yang moderat berpegang pada pemahana Islam Rahmatan Lil Alamin.

Baca  Bersenggama, Mandi Wajib Setelah Subuh. Bagaimana Hukumnya.!?

Konten-konten yang disajikan Hidayatun.com menjawab berbagai persoalan dalam masyarakat secara ringan serta lugas melalui kajian fikih.

Untuk memberi Inspirasi dan teladan belajar menjadi muslim yang baik portal ini juga menyajikan berbagai cerita sejarah, biografi dan kisah inspiratif toko-tokoh muslim dunia.

Kesadaran bahwa kehidupan umat Islam sangatlah dinamis, Hidayatuna.com turut serta menyebarkan berbagai informasi berita dunia Islam.

Hanya dengan sekali membuka potal Hidayatuna.com umat bisa memperoleh informasi dan belajar tentang Islam secara mendalam.

3. Islami.co

Portal Islami.co memiliki ciri khas merespon berbagai isu politik yang berhubungan dengan Islam. Namun jangan khawatir, portal ini juga menyajikan kajian keislaman mendasar hingga menengah yang cocok menjadi rujukan.

Apalagi jika kamu Milenial yang gandrung dengan isu-isu politik dan sejarah Islam rasanya tepat menjadikan Islami.co sebagai teman bacaan disela-sela kesibukan.

Baca  Geger Ibu Berzina dengan Anak Lelakinya di Kota Bitung

4. Alif.id

Jika kamu menyukai kajian keislaman yang mendalam dengan berbagai perspektif, Alif.id tempatnya.

Portal ini diisi oleh berbagai penulis dengan beragam latar belakang keilmuan dengan rentang usia milenial sampai pakar.

Tentu akan memberikan banyak pilihan artikel sebagai rujukan pegalaman dalam belajar Islam.

5. ibTimes.id

Berangkat dari kegelisahan akan konten tidak sehat di media online, ibTimes.id berharap menjadi media alternatif dan jurnalisme baru bagi kalangan milenial.

Berbagai kajian menarik disajikan dalam bentuk artikel dengan menjunjung nilai-nilai jurnalistik.

Tema Islam berkemajuan dan Isu-isu politik Islam juga menjadi perhatian tersendiri portal ini.

Tinggalkan Balasan