Miris.. Pembagian BLT di Kubu Raya, Warga Berdesak-desakan di Tengah Pandemi COVID-19 - Harian Kalbar

Miris.. Pembagian BLT di Kubu Raya, Warga Berdesak-desakan di Tengah Pandemi COVID-19

Kubu Raya, Harian Kalbar | Pembagian Bantuan kepada masyarakat di Kantor Camat Sungai dianggap tidak menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi COVID-19.

Sejumlah warga yang datang dari berbagai desa di Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat, terlihat antri dan warga berdesak-desakan menunggu bantuan tersebut.

Kejadian ini diabadikan oleh salah satu nettizen. Dalam unggahannya, “Suasana pembagian BLT di Kantor Camat Sungai Raya Kubu Raya, yang sangat tidak memperhatikan protokol kesehata. Selasa, (19/05/2020).

Baca  SERBUMUSI Keluar dari Pembahasan RUU Omnibus Law

“Miris… Kontras.. padahal BLT ini dikucurkan untuk membantu masyarakat dan warga yang terdapak dari pandemi COVID-19..” tulisnya

“Tak ada lagi cocial, physical distancing… Yang ada bau keringat dan rasa yang campur aduk, kalau begini terserahlah Kubu Raya, terserahlah Indonesia.” Tulisnya dalam akun Facebook yang di unggah disalah satu grup.

Ki

Baca  Stop Penyebaran Covid-19, Kodam XII/Tpr Semprotkan Disinfektan

Sebelumnya, pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Camat Sungai Raya pada tanggal 15 mei 2020 hari Jum’at, sejumlah warga yang terdiri dari sekitar empat desa, juga terjadi hal demikian.

Salah satu warga yang dapat dimintai keterangan menyampaikan, “nunggu terlalu lama, baru dipanggilnya setelah magrib. Dalam keadaan berpuasa, kami harus dibeginikan,”

“Sebenarnya ini bantuan apa, sy belum diberikan kejelasan. Sy hanya menerima kartu warna merah putih bukan BLT” ungkap jiddin warga Madusari, Sabtu (16/05/2020).

Baca  Upaya Cegah Penyebaran Corona, Forkopimka Belitang Sambangi Puskesmas

“Seharusnya diberikan kejelasan, sy sebagai RT juga bingung mau menyampaikan kepada yang nanya. Apakah ini BLT atau bentuan lainnya,”

“Sy berangkat kesini jam 8 pagi. Gak taunya malam baru dipanggil.” Curhatnya.

Tinggalkan Balasan