Ada Apa KR, Wakil Bupati Sujiwo SE Dikabarkan Mengundurkan Diri - Harian Kalbar

Ada Apa KR, Wakil Bupati Sujiwo SE Dikabarkan Mengundurkan Diri

Harian Kalbar , Kubu Raya | Baru menjabat sekitar 17 bulan, Sujiwo SE tiba-tiba akan mengundurkan diri dari jabatannya Sebagai Wakil Bupati Kubu Raya Kalimantan Barat.

Kabar ini beredar luas melalui media-media dan menjadi pembicaraan publik terkait hal tersebut.

Belum diketahui pasti penyebab dan alasan dari Wakil Bupati Sujiwo yang akan mengundurkan diri dari jabatannya.

Apakah hal tersebut karena faktor konflik internal, apakah karena kepentingan yang lain ataukah hanya sebatas opini publik.

Baca  Positif COVID-19, Pria ini Nekat Pulang ke Mempawah

Sejumlah kalangan aktivis dan kelompok relawan yang tergabung dalam pemenangan Muda-Jiwo pada waktu Pilkada melakukan aksi damai di Kantor DPRD Kabupaten Kubu Raya, pada hari Jum’at (19/06/2020) pagi.

Para peserta aksi menyampaikan kepada perwakilan DPRD agar dapat memfasilitasi untuk memediasi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kubu Raya.

“Panggil Bupati dan Wakil Bupati untuk dilakukan mediasi” ungkap salah satu peserta aksi, Agus Swandi.

Baca  Ditengah Pandemi COVID-19, Bupati Muda Lantik 12 Jabatan di Kubu Raya

“Selain itu kita dengar infonya, bawah Sujiwo secara resmi melalu chat telah menyampaikan niatnya untuk mengundurkan diri kepada Bapak Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan,” terang Agus.

“Kabar pengunduran diri Bapak Sujiwo sebelumnya tercetus secara lisan maupun secara langsung kepada relawan maupun sahabat dan ada yang melalui via chat,” ungkap Agus Swandi.

Selain itu dikabarkan juga, bahwa Sujiwo SE tengah mengajukan pengunduran diri sebagai Wakil Bupati Kubu Raya kepada DPP PDIP, yang merupakan partai pengusung di Pilkada sebelumnya.

Baca  Wanita Cantik ini di Nikahi dengan Mahar Sandal Jepit

Sebagai informasi, selain menjabat Wakil Bupati, Sujiwo juga tercatat merupakan kader Partai PDIP yang saat ini tercatat sebagai Bendara Umum DPW PDIP Kalimantan Barat.

Selain itu, Sujiwo SE juga tercatat sebagai Mustasyar PC NU Kabupaten Kubu Raya dan sejumlah jabatan penting di berbagai Organisasi.

Tinggalkan Balasan