4 Cara Mengusir Cicak Termasuk Bawang Putih - Harian Kalbar

4 Cara Mengusir Cicak Termasuk Bawang Putih

Harian Kalbar | Sudah pasti semua orang menganggap cicak sebagai hewan yang tidak termasuk hewan peliharaan didalam rumah. keberadaan dianggap membuat jengkel dan risih.

Walaupun demikian, sudah tidak habis pikir rasanya dengan keberadaan hewan yang geli dan jijik ini selalu ada di setiap sudut ruang. sehingga sudah tidak tau harus berbuat apa.

Belum lagi kotoran cicak yang menempel di dinding rumah, dlantai dan di ruangan santai di rumah, jengkelnya minta ampun.

Menurut beberapa keterangan para ahli, kotoran cicak selain menjijikkan ternyata juga dapat mendatangkan sumber penyakit. yakni bakteri E.Colo atau Escherichia yang merupakan bakteri yang seringkali menganggu pencernaan.

Baca  Modus Pacaran, Mucikari di Pontianak Jual Korban - Polisi Tangkap Saat...

Maka dari itu, hewan ini disarankan untuk dibasmi agar tidak menganggu aktivitas sehari-hari dan agar tidak mendatangkan penyakit.

Berikut empat hal yang dapat mengusir atau membasmi cicak dari rumah yang diterbitkan oleh India Today.

1. Bawang Putih

Salah satu bumbu dapur ini memiliki aroma yang menyengat di hidung. aroma dari bawang putih ini membuat cicak takut dan cicak tidak akan mendekatinya.

Bawang putih menjadi salah satu bahan yang sangat ampuh untuk mengusir cicak yang ada di setiap ruangan rumah. caranya mudah, cukup potong bawang putih agar aromanya menyebar, lalu potongan tersebut simpan ditempat atau di sudut ruangan rumah.

Baca  NU-Muhammadiyah Mundur dari Program Kemendikbud, Ada Penumpang Gelap

2. Kopi Bubuk

Kopi Bubuk memiliki aroma yang sedap bagi kita, tetapi tidak bagi cicak. justru aroma kopi sangat dibenci oleh cicak apalagi bubuk kopi tersebut dicampur dengan tembakau.

jika anda memiliki Bubuk kopi dan tembakau sudah cukup untuk mengusir cicak dari rumah, caranya campurkan bubuk kopi dan tembakau lalu sebarkan di ruangan atau tempat yang sering dilalui oleh cicak. cicak akan minggat.

3. Air Dingin

Air dingin dianggap salah satu metode yang relevan untuk mengusir cicak dari rumah. sebagai hewan yang berdarah dingin, cicak tidak cocok dengan suhu dingin yang ada disekitarnya.

Baca  20 Artis Pendatang Baru di Cabuli Agency

caranya muda, cukup siapkan air dingin didalam botol lalu semprotkan kepada cicak atau tempat cicak melalui, cicak akan pergi dari tempat tersebut.

4. Cangkang Telur

Cangkang Telur atau sisa kulit telur yang sudah dimasak baiknya tidak anda buang, karena cangkang telur sangat bermanfaat untuk membasmi cicak dari rumah.

Anda tidak perlu mencuci cangkang telur tersebut, karena bau amisnya sangat dibenci oleh cicak. caranya mudah, cukup letakkan cangkang telur di setiap sudut atau ruangan yang selalu disinggahi cicak. cara ini akan membuat cicak minggat dari rumah.

Tinggalkan Balasan