1.385 Kasus Baru, Total 52.812 Positif Virus Corona di Indonesia - Harian Kalbar

1.385 Kasus Baru, Total 52.812 Positif Virus Corona di Indonesia

Harian Kalbar , Jakarta | Virus Corona di Indonesia terus bertambah dari jumlah sebelumnya. Pandemi COVID-19 sudah tersebar disejumlah daerah di Indonesia.

Jumlah keseluruhan saat ini mencapai 52.812 pasien yang terkonfirmasi positif Virus Corona (COVID-19). Jumlah ini terus meningkat di setiap harinya.

Data terbaru Covid-19 (Virus Corona) terus bertambah. Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Ahmad Yudianto mengatakan bahwa Kasus positif mencapai 1.385 pasien hari ini, Sabtu (27/06/2020).

“Hasil pemeriksaan ini, terkonfirmasi kasus baru COVID-19 sebanyak 1.385 orang, sehingga total keseluruhan 52.812 orang,” ttg terang Achmad Yudianto di Gedung BNPB, saat melakukan konferensi pers.

Baca  Dybala Antar Juventus Pimpin Klasemen

Kasus terkonfirmasi positif Virus Corona di Indonesia dilakukan dengan macam metode pemeriksaan yang dilakukan oleh pemerintah, metode ini merupakan langkah cepat yang dilakukan pemerintah untuk mengetahui orang-orang yang terdampak virus Corona.

Adapun metode yang digunakan untuk pemerikasaan yakni dengan cara tes swab dahak Polymerase Chain Reaction (PCR) dan metode TB-Tes Cepat Molekuler (TCM).

Baca  CekFakta : Bu Guru Mesum dengan Pemulung, Tergiur Karena Anu-nya Besar

Terkait data yang terbaru ini merupakan dari pemeriksaan dengan dua metode tersebut. Dan hasil dari pemeriksaan spesimen terbaru sebayak 21.589 orang. Dari jumlah tersebut, kemudian ditemukan kasus baru sebanyak 1.385 pasien.

Sejauh ini, total spesimen dari pemeriksaan yang dilakukan oleh pemerintah di Indonesia sudah mencapai 753.370 spesimen.

Karena itulah, Presiden Joko Widodo memerintahkan untuk dilakukan pemeriksaan massal setiap harinya, untuk menekan kasus Virus Corona (COVID-19) agar tidak semakin meluas.

Baca  AHY Terpilih Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat 2020-2025 - Rumah Inspirasi Pemuda

Target yang diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo dari tes spesimen dalam perharinya diperkirakan 30ribu. Target ini lebih tinggi dari sebelumnya yang hanya 10-20 ribu perhari.

Peningkatan pemeriksaan ini sebagai tindak lanjut dari meningkatnya jumlah orang-orang yang terkonfirmasi Positif Virus (COVID-19).

Selain itu, jumlah yang terkonfirmasi Positif Virus Corona di Dunia sudah hampir mencapai satu miliar. Saat ini, jumlah keseluruhan 9.776.492 orang di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan