Penyebab Meninggalnya Pangeran Arab Saudi Masih Misteri - Harian Kalbar

Penyebab Meninggalnya Pangeran Arab Saudi Masih Misteri

Harian Kalbar | Kabar duka dari Arab Saudi, hari Minggu (28/06/2020) salah satu pangeran Arab Saudi yakni Pangeran Bandar bin Abdulaziz meninggal dunia.

Dilansir oleh media Saudi Press Agency (SPA), Pangeran Bandar bin Sa’ad meninggal dunia pada hari Minggu (26/06), dini hari.

Terkait penyebab kematian pangeran tersebut masih jadi misterius. Arab Saudi tidak mempublikasikan terkait penyebab penyakit yang dideritanya.

Sebagaimana yang dilaporkan oleh Saudi Press Agency (SPA) bahwa pangeran tersebut dimakamkan di Kota Riyadh, Ibu Kota Arab Saudi.

Baca  Seksolog Terkenal Rusia di Temukan Tewas dalam Kamar Hotel Elit

Pangeran Bandar bin Saad merupakan keturunan Al-Saud. Pangeran Bandar bernama lengkap Bandar bin Sa’ad bin Muhammad bin Abdul Aziz bin Faisal Al Saud.

Terkait posisi di kerajaan, masih tidak ada informasi terkait hal tersebut.

Pangeran Bandar memiliki silsilah melalui putri pendiri Arab Saudi, yakni Madawi bin Abdulaziz. Pangeran Bandar merupakan cucunya.

Pangeran bandar merupakan salah satu dari banyaknya generasi Abdul Aziz atau trah kerajaan dari dua kabilah Arab.

Bandar bin Sa’ad memiliki sejumlah saudara. Ada tiga saudara yang sudah meninggal atau mendahuluinya yakni Pangeran Abdul Aziz, Pangeran Turki dan Pangeran Abdullah.

Baca  Krisis Laut China Selatan, Sikap Tegas Pemerintah

Dan ada empat saudaranya yang saat ini masih hidup yakni Saud, pangeran Faisal, Pangestu Khaled dan Pangeran Fahd.

Arab Saudi dikenal sebagai kerajaan Arab Saudi atau Kingdom of Saudi Arabia.  Negara Arab yang berada di Asia barat. Kekuasaan hampir mencakup keseluruhan wilayah semananjung Arabia.

Adapun Bandar Bin Sa’ad merupakan salah satu cabang keluarga penguasa Arab Saudi  atau keluarga Al Saud, yang mencakup  ribuan pangeran.

Baca  Israel ada di Maps Palestina, ini Jawabannya...

Cabang penguasa ini bertemu dari kakeknya Pangeran Bandar yakni Faisal bin Turki dengan pendiri kerajaan Arab Saudi yakni Raja Abdul Aziz.

Dilansir oleh media Saudi Press Agency (SPA), Pangeran Bandar bin Sa’ad meninggal dunia pada hari Minggu (26/06), dini hari.

“Mata itu berlinang air mata,  dan hati sedih dan karena perpisahan anda, saya tidak ingin kita bersedih. Karena kita milik Allah dan kepadanya kita akan kembali,” ungkap kalimat dalam pemakaman Pangeran Bandar

Tinggalkan Balasan