Isu Reshuffle, AHY di Prediksi Jadi Menteri Ekonomi - Harian Kalbar

Isu Reshuffle, AHY di Prediksi Jadi Menteri Ekonomi

Harian Kalbar | Isu Reshuffle Kabinet Kepemimpinan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin lagi buming dibicarakan. Salah satu nama yang di prediksi akan masuk dalam jajaran kabinet Jokowi-Maruf yakni Agus Harimurti Yudhoyono.

Hari demi hari, isu perombakan kabinet terus diperbincangkan. Apalagi isu perombakan kabinet tersebut terlontar langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Pernyataan reshuffle muncul ketika Joko Widodo memimpin sidang paripurna kabinet. Jokowi tampak marah dalam video yang tersebar di publik tersebut.

Didalam video tersebut, Jokowi marah kepada kabinetnya. Karena kurang maksimal dalam menjalankan kebijakan. “Apakah saya perlu membuat kembali peraturan kembali agar bisa bekerja maksimal” sebagai mana dalam videonya.

Baca  Dugaan Persekongkolan PT BEM dan BPOM terkait Izin Edar Jamu Nyonya Meneer

Sejumlah menteri yang dikaitkan dengan perombakan oleh Joko Widodo terus bermunculan dimuka publik. Publik turut serta menilai sebagian kementerian yang dinilai tepat untuk diganti. Salah satunya kementrian ekonomi, kementerian agama, dan lain sebagainya.

Jika benar Jokowi merombak kabinet pada saat ini dinilai kebijakan yang tepat. Mengingat kurang maksimalnya pembantu Jokowi dalam menjalankan pemerintahan.

Apalagi para menteri di jajaran Jokowi kurang memiliki Sense of crisis. Bagi Jokowi, para menteri harus bekerja maksimal dan bekerja extraordinary di tengah Pandemi COVID-19.

Baca  CEO RuangGuru Mundur dari Stafsus Presiden

Kurang tepatnya kebijakan yang dilakukan oleh sebagian kementerian dinialai salah satu yang menjadi dasar dari Joko Widodo untuk melakukan perombakan kabinet.

Ketika isu reshuffle ini tersebar luas dimasyarakat. Sebuah nama dikaitkan dengan kabinet Joko Widodo. Salah satu nama yang sentral disebutkan yakni Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono akan menduduki jabatan Kementerian Koperasi dan Usaha mengecil menengah.

Baca  Juve Serius Bidik Edin Dzeko dari AS Roma

Mengingat sepak terjang Agus Harimurti Yudhoyono sebagai pimpinan tertinggi partai politik, tentu hal ini akan mempengaruhi stabilitas pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Jika Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY masuk jajaran kabinet Jokowi-Maruf. Maka koalisi partai di pemerintahan Jokowi akan semakin kuat. Mengingat saat ini, hanya Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tidak masuk dalam kabinet Joko Widodo.

Peluang AHY untuk masuk kabinet sangat Besar. Salah satunya kondisi politik dan pengaruh AHY sebagai generasi milenial.

Tinggalkan Balasan