Jokowi Harap Timnas U-20 Tampil Maksimal dan Lolos Fase Grup Piala Dunia U-20 - Harian Kalbar

Jokowi Harap Timnas U-20 Tampil Maksimal dan Lolos Fase Grup Piala Dunia U-20

Harian Kalbar | Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta Timnas Indonesia U-20 yang akan bertanding di Piala Dunia U-20 2021 melaju sejauh mungkin.

Keinginan Presiden Jokowi ini disampaikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali saat melakukan konferensi Pers di kantor Kemenpora, Rabu (01/07/2020).

Timnas U-20 akan dilatih oleh Pelatih asal Korea Selatan yang juga melatih Timnas Senior, yakni Shin Tae-yong.

Harapan Jokowi agar timnas melaju sejauh mungkin dan berharap agar meraih maksimal di piala dunia U-20.

Baca  Arsenal Pesta Gol Ke Gawang Newcastle United

Ada target minimal juga yang diharapkan oleh Jokowi kepada Timnas Garuda Muda, sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, Timnas minimal tidak gugur di fase grup.

“Pak Presiden berharap agar Timnas U-20 bisa maksimal. Tidak hanya sampai babak penyisihan. Karena kita (Timnas Indonesia) lolos sebagai tuan rumah, bukan melalui babak penyisihan,” terang Menpora Zainuddin

Minimnya pengalaman Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia 2021 kedepan. Pemerintah Melalui Menpora melakukan dengan target maksimaldan minimal.

Harapan Jokowi sebagaimana yang disebutkan oleh Zainuddin Amali juga mencoba realistis dengan persaingan di Piala Dunia U-20.

Baca  3 Warga Ponti Jadi Korban Penusukan Saat Mau Pulang

“Jadi, jatah kami sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 harus benar-benar dimanfaatkan. Dan harapan Pak Presiden harus berprestasi. Namun, beliau tetap realistis.” Ungkap Menpora

Piala Dunia U-20 2021 akan digelar di Indonesia. Diperkirakan ada enam stadion utama yang sedang dipersiapkan, termasuk Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Bandung Lautan Api dan lain sebagainya.

Piala Dunia U-20 akan di ikuti oleh 24 tim yang akan berlaga termasuk Timas Indonesia. Timnas Indonesia lolos karena sebagai tuan rumah dan akan dilatih oleh Coach Shin Tae Yong, asal Korea Selatan.

Baca  Chelsea vs Tottenham: Pembuktian Olivier Giroud dan Alonso

Semua tim dibagi menjadi enam grup. Adapun juara grup, Runner Up dan empat tim berperingkat tiga terbaik akan lolos ke 16 besar.

Turnamen Piala Dunia U-20 saat ini menjadi yang pertama sepanjang perjalanan timnas Garuda Muda. Sebelum dilatih Shin Tae Yong, Timnas U-20 sebelumnya dilatih Coach asal Indonesia yakni Fahri Khusaini.

Tinggalkan Balasan