Masih di Korsel, PSSI Tunggu Lagi Proyek Shin Tae-yong - Harian Kalbar

Masih di Korsel, PSSI Tunggu Lagi Proyek Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia Coach Shin Tae-yong

Harian Kalbar |Setelah melakukan pertemuan dengan PSSI pada hari Jumat (26/06/2020) lalu, Pelatih Timas Indonesia kembali ke Negara asalnya di Korea Selatan.

Pelatih Shin Tae-yong datang ke Indonesia, melakukan pertemuan dengan PSSI terkait proyek pembangunan Timnas Indonesia.

Baru-baru ini Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membuat program baru terkait Timnas U-19 kedepan yang akan berlaga di Piala Dunia U-20.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan  mengatakan bahwa saat ini federasi PSSI yang dipimpinnya sedang menunggu proyek pembangunan skuad Timnas U-19 oleh Pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca  BREAKING NEWS: Pelatih Arsenal Positif Virus Corona

“Saya akan tetap meminta Shin Tae-yong untuk kesini melihat anak-anak untuk dikumpulkan kemudian di kerucutkan,”

“Nanti jika sudah ada, dia bisa bawa tim Korea Selatan (Korsel).  Dilihat dulu, dikerucutkan dulu jadi 23 atau 30 pemain, baru bawa kesana.” Ungkap Iwan Bule.

Iwan bule sapaan akrab Mochamad Iriawan mengatakan bahwa pelatih Shin Tae-yong baru membuat rancangan program Timnas U-19, akan tetapi untuk Timnas Senior masih belum bada gambaran.

Timnas U-19 dipersiapkan oleh PSSI untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021. Timas Garuda Muda lolos tidak melalui kualifikasi. Timnas Garuda Muda lolos setelah di tunjuk menjadi tuan rumah.

Baca  Tottenham Menang 5-2 atas Southampton

Target yang di inginkan oleh PSSI yakni minimal lolos Fase Grup. Selain itu,harapan juga di sampaikan oleh Presiden Joko Widodo, agar timnas U-19 agar tampil maksimal tidak hanya lolos fase grup.

Sebelumnya pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong melakukan pertemuan dengan PSSI, Jumat (26/06/2020). Pertemuan ini menyelusul dari perselisihan PSSI dengan Pelatih Timnas Indonesia.

Sempat terjadi perbincangan publik terkait kemelut PSSI dan pelatih asal Korea Selatan. Perselisihan tersebut akhirnya menemukan titik temu setelah Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melakukan pertemuan tertutup.

Baca  Gara-gara di Gigit Lebah, Ronaldo Absen Bela Portugal

Terkait pelatih, selain melatih Timnas U-19, Shin Tae-yong juga melatih Timnas Senior. Hingga saat ini, PSSI masih menunggu terkait proyek untuk Timnas Senior.

Diketahui, Shin Tae-yong saat ini masih ada di Korea Selatan dan masih belum kembali ke Indonesia. Mengingat, saat ini belum ada program yang di rancang terkait Timnas Senior, PSSI memintanya bersama staf pelatih untuk kembali ke tanah air.

Tinggalkan Balasan