Wanita Cantik ini di Nikahi dengan Mahar Sandal Jepit - Harian Kalbar

Wanita Cantik ini di Nikahi dengan Mahar Sandal Jepit

Firman Wahyudi alias Yudi saat bersama Istrinya Helmi Susanti. (Foto : Lombok Post)

Harian Kalbar, Lombok | Wanita Cantik ini di Nikahi dengan Mahar Sandal Jepit, bikin heboh. Bukan karena maharnya tetapi juga karena lelaki ini dianggap paling beruntung di dunia telah meminang gadis cantik dengan cara sederhana.

Wanita cantik asal Lombok Tengah Nusa Tenggara Timur (NTT) mendadak viral di Dunia maya. Gadis berparas cantik tersebut bikin heboh lantaran di persunting oleh kekasihnya dengan maha sandal jepit.

Lelaki yang memiliki nama Firman Wahyudi merupakan salah satu warga Desa Brain, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah.

Baca  500 TKA China Datang Ke Indonesia, Faktanya

Yudi mendadak membuat netizen patah hati, gadis yang dinikahinya berparas cantik dan anggun tersebut justru di nikahi oleh Yudi dengan mahar sandal jepit dan segelas air putih.

Pria kelahiran 26 November 1996 itu, menikahi Helmi Susanti di kediaman mempelai lelaki. Akad nikah itu berlangsung pukul 20.00 WITA, lepas Isya, Jumat (03/07/2020).

“Saat ijab kabul, tiga kali salah dan tiga kali saya ulangi,” ungkap Yudi sebagaimana yang di luput Lombok Post, Sabtu (04/07).

Yudi mengulangi ijab kabul itu lantaran saat mengucapkan salah menyebutkan mahar yang diberikan kepada mempelai.

Baca  Kabar Baik.! Pontianak Perbolehkan Resepsi Pernikahan, Hiburan dll

Saat akad, seharusnya Yudi mengucapkan sandal jepit dan segelas air dibayar tunai, malah yang keluar dari mulut Yudi seperangkat alat sholat dibayar tunai.

Terkait mahar yang membuat heboh yang diberikan kepada gadis cantik tersebut. Setelah diusut, ternyata karena permintaan dari mempelai perempuan.

“Karena mahar ini, bukan permintaan saya. Melainkan dari istri saya,” terang Yudi saat bersama istrinya.

Awalnya, permintaan mahar bukan seperangkat sandal. Dari mempelai wanita meminta mahar kepada Yudi untuk menyediakan mahar Rp. 40 juta.

Baca  Sehari 793 Meninggal di Italia Akibat COVID-19

Jumlah itu terlalu berat. Sehingga gadis cantik tersebut meminta mahar yang sederhana. Sebuah sandal merek skyway seharga 10rb.

“Ini mas kawin saya” ungkap gadis kelahiran 14 Januari 2000 yang mengaku sangat bahagia.

Ternyata hubungan mereka tidak cukup lama. Hanya beberapa bulan sebelum menikah. Yudi dan Helmi berkenalan melalui Facebook. Saat itu bertemu, mereka berpacaran selama dua Minggu dan sepakat untuk saling membangun rumah tangga.

Kini sandal jepit mas kawin dari kedua mempelai tersebut dipajang di rumahnya.

Tinggalkan Balasan