3 Pilot di Tangkap Terkait Narkoba, Maskapai Penerbangan Menghawatirkan - Harian Kalbar

3 Pilot di Tangkap Terkait Narkoba, Maskapai Penerbangan Menghawatirkan

Harian Kalbar | Kepolisian Jajaran Metro Jakarta Selatan menangkap empat orang pada hari seni lalu (06/07), sekitar jam 18.00 WIB

Empat orang tersangka diamankan oleh petugas kepolisian karena terkait penyalahgunaan Narkoba Jenis Sabu.

Empat orang tersangka tersebut merupakan pilot dan satu orang lainnya karyawan swasta.

Kombes Budi Sartono, Kapolres Metro Jakarta Selatan mengatakan, empat orang di amankan di daerah Cipondoh, Kota Tanggerang. Yakni inisial DSK, IP dan DC yang merupakan Pilot dan S karyawan swasta.

“Empat orang berhasil diamankan, di daerah Cipondoh, Kota Tanggerang, Banten,” ungkap Budi, Jakarta, Jumat (10/07/2020).

Baca  14.380 Terinveksi Virus Corona & 304 Orang Dipastikan Meninggal

Penangkapan kepada empat tersangka ini berdasarkan adanya informasi penyalahgunaan barang narkoba. Setelah polisi melakukan pengecekan, ternyata informasi itu benar.

Adapun kronologis penangkapan keempat tersangka. Berawal dari informasi yang kemudian ditindaklanjuti dengan pemeriksaan.

Hasil pemeriksaan tersebut kemudian didapati salah satu dari mereka yang berinisial S kedapatan membawa barang. D bermaksud menjual sabu kepada IP. kemudian, IP menjualnya kepada DC. Barang di DC kemudian dijual juga kepada DSK.

“Dari pengakuan para tersangka yang berprofesi sebagai pilot, memiliki barang bukti narkoba dengan maksud akan tersangka pergunakan sendiri,” terang Budi

Baca  Geger Ibu Berzina dengan Anak Lelakinya di Kota Bitung

Dari penangkapan ini, polisi menyita sejumlah barang bukti dari tersangka yakni sabu seberat 4 gram, satu buat timbangan digital, klip bening, satu bungkus plastik dan tiga paket sabu dengan berat 0,90 gram serta satu alat hisap sabu dan satu korek gas yang berada dalam dompet warna merah.

Terkait berapa lama para tersangka yang ditangkap menggunakan narkoba jenis sabu tersebut. Menurut polisi ada yang sampai lima tahun sudah menggunakan.

Baca  Bupati Muda Minta Penjahit Lokal Produksi Masker Kain Cegah COVID-19

“Bermacam-macam (pemakaian sabu), ada yang bilang tiga tahun dan ada yang bilang empat tahun. Ini masih kita pendalaman awal. Kita pasti cek berapa lama pemakaian dan keterlibatannya seperti apa,” ungkap Budi

Tertangkapnya tiga pilot membuat Maskapai Penerbangan Menghawatirkan, terutama terkait keselamatan para penumpang.

Apalagi para pilot dua diantaranya merupakan plat merah. Selain itu, tiga pilot tersebut sudah lama menggunakan narkoba. Dengan hal tersebut, longgarnya partisipasi keamanan dalam dunia penerbangan.

Tinggalkan Balasan