Israel ada di Maps Palestina, ini Jawabannya... - Harian Kalbar

Israel ada di Maps Palestina, ini Jawabannya…

Harian Kalbar | Beberapa pekan ini trending topik pembahasan tentang Negara Palestina yang dihapus dari google maps dan Apple Maps. Benarkah Palestina di hapus dari dua perusahaan teknologi tersebut.

Google Maps dan Apple Maps merupakan perusahaan teknologi yang berkantor di Amerika Serikat, dua perusahaan ternama ini tidak menyertakan Palestina dalam Maps atau peta wilayah.

Google Maps dan Apple Maps tidak menghapus peta Palestina, justru kedua perusahaan tersebut tidak menyertakan Negara Palestina sejak dari awal.

Baca  Newcastle United di Beli Pangeran Arab Saudi

Hal ini juga di terangkan oleh Media Independen dan Kompas terkait keberadaan Negara Palestina yang tidak dimasukkan kedalam Maps semenjak teknologi itu berkembang. Sabtu (18/07/2020).

Justru sebaliknya, ketika kita membuka Israel maka akan muncul dalam Google Maps dan Apple Maps. Titik lokasinya juga berada di Lokasi ibu kota negara Palestina, yakni Yerusalem atau teritorial Jalur Gaza dan Tepi Barat.

Baca  Sehari 793 Meninggal di Italia Akibat COVID-19

Apa alasan dua perusahaan dari negara adidaya tersebut tidak menyertakan Negara Palestina dalam peta wilayah suatu Bangsa. Pertanyaan akan selalu muncul ketika pembaca membandingkan dua wilayah antara Israel dan Negara Palestina.

Jawaban ini terkait dengan pengakuan Palestina sebagai Negara merdeka. Amerika Serikat dan sekutunya menolak kemerdekaan Palestina dari wilayah tersebut. Negara adidaya ini mengakui Israel sebagai negara yang memiliki kekuasaan atas sebuah wilayah.

Baca  Pembuang Bayi di Tong Sampah Ternyata Ibunya, Pelaku Menyerahkan Diri

Hal ini bertolak belakang dengan pengakuan-pengakuan negara yang tergabung dalam Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB). 136 Anggota PBB termasuk Indonesia mengakui Palestina sebagai negara merdeka.

Ada apa dengan Palestina… (Tunggu kajian lengkapnya di Harian Kalbar)

Tinggalkan Balasan