Ahmad Yurianto Resmi Tinggalkan Posisi Jubir Pemerintah untuk COVID-19 - Harian Kalbar

Ahmad Yurianto Resmi Tinggalkan Posisi Jubir Pemerintah untuk COVID-19

Harian Kalbar Jakarta | juru bicara pemerintah terkait penanganan Covid-19, Ahmad Yurianto tidak lagi akan menjadi jubir mulai hari ini Selasa (21/07/2020).

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) kementerian kesehatan tersebut akan di gantikan oleh Wiku Adisasmito.

Hal ini sesuai dengan keputusan yang diumumkan oleh kementerian Perekonomian (Menko Perekonomian).

Airlangga Hartarto yang menjabat Ketua Komite Kebijakan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional tersebut juga menyampaikan terkait posisi jubir terkait Covid-19.

Baca  Presiden Jokowi; Keluar Rumah Wajib Pakai Masker

Dalam pengumuman tersebut menyampaikan terkait posisi Yurianto sebagai Jubir Pemerintah terkait penanganan COVID-19 digantikan oleh Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito.

“Nanti ada tambahan ya… Jubir pemerintah Disni adalah yang ditunjuk Prof Wiku dari BNPB,” ungkapnya saat melakukan gelar konferensi pers di gedung Kemenko perekonomian, Jakarta Pusat. (21/07/2020).

Baca  Metode BRIN Percepat Pengujian Terduga COVID-19

Terkait posisi yang telah diganti oleh Kemenko Airlangga, Ahmad Yurianto saat dihubungi menyampaikan bahwa dirinya akan fokus dan berkonsentrasi di Dirjen P2P Kemenkes.

“Saya fokus di P2P,” ungkapnya.

Ahmad Yurianto merupakan juru bicara yang selama ini selalu aktif menyampaikan prihal perkembangan Covid-19 di Indonesia.

Achmad Yurianto ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Jubir penanganan dan pencegah Virus Corona (COVID-19) pada tanggal 3 Maret 2020.

Tinggalkan Balasan