Kabar Baik.! Pontianak Perbolehkan Resepsi Pernikahan, Hiburan dll - Harian Kalbar

Kabar Baik.! Pontianak Perbolehkan Resepsi Pernikahan, Hiburan dll

Resepsi merupakan kegiatan Pesta pernikahan antara dua mempelai yang dihadiri oleh undangan. (Foto : Vikriyah Ahmad Rias Pengantin)

Harian Kalbar Pontianak | Ir H Edi Kamtono Walikota Pontianak memperbolehkan penyelenggaraan Resepsi Pernikahan, Hiburan, Pembukaan Taman Rekreasi dan Pusat Kebugaran dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran COVID-19.

Ketentuan ini disampaikan oleh Wali Kota Ir Edi Kamtono pada hari Selasa kemaren. Sebagaimana yang di liput dari Antara, bahwa terkait penyelenggaraan harus tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan mengunakan sabun.

Dalam penjelasan, Edi menyampaikan juga bahwa pihaknya melakukan sosialisasi tentang penerapan adaptasi kebiasaan baru dengan cara sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca  Virus Corona Wuhah Fiat Ingin Tutup Industrinya

Adaptasi kebiasaan baru ini menuju masyarakat produktif dan bebas COVID-19, terutama di sektor jasa hiburan, taman rekreasi dan pusat kebugaran di kota Pontianak.

Penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 tersebut, Wali Kota Pontianak tetap memberikan ketentuan yang harus di turuti dan juga adanya saksi bagi yang melanggarnya.

“Untuk itu, kami akan menerbitkan perwa (Peraturan Walikota) wajib menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun dan jaga jarak, sehingga nanti jelas saksinya terhadap siapa saja yang melanggar aturan tersebut,” ungkap Wali Kota Pontianak

Baca  Yuk.! Daftar Prakerja, Hari ini Masih Buka Gelombang 9

Beberapa bulan terakhir ini, sektor jasa berhenti total. Jasa rias, dekor dan jasa hiburan tidak bisa berfungsi akibat Pandemi COVID-19.

Pemerintah daerah, sebelumnya melarang keras semua hal-hal yang berkaitan dengan keramaian. Karena itulah, Harapannya dengan dibukanya sektor jasa dari pemerintah, bisa meningkatkan kembali sektor perekonomian.

“Dengan di bukanya sektor jasa itu, kami harapkan perekonomian bisa cepat tumbuh kembali,”

Baca  Miris, Ibu Rumah Tangga di Pontianak Jadi Bandar Narkoba

Kebijakan harapan dari pemerintah Kota Pontianak yakni juga haru saling bersinergi dalam mencegah tersebarnya COVID-19. Dengan cara mengedepankan protokol kesehatan.

“Tetapi harus didukung oleh masyarakat agar taat dalam mematuhi protokol kesehatan tersebut.” Tegasnya

Tinggalkan Balasan