Tekuk Chelsea, Liverpool Pesta Juara Trofi Liga Inggris - Harian Kalbar

Tekuk Chelsea, Liverpool Pesta Juara Trofi Liga Inggris

Harian Kalbar | Tekuk Chelsea, Liverpool Angkat Trofi Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Anfield, Liverpool.

Liverpool akhirnya resmi merayakan pesta gelar juara Liga Inggris musim 2019/2020 dikandungnya, Stadion Anfield, Kamis (23/07/2020) Waktu setempat.

Sebelum menggelar pesta juara, Liverpool menekuk Chelsea dengan skor 5-3, Liverpool harus meraih kemenangan atau seimbang untuk mengelar juara.

Chelsea terus melakukan perlawanan sengit saat pertandingan berlangsung, perlawanan sengit pemain Chelsea tidak mampu menghalau sengitnya permainan yang kolektif dilakukan oleh Liverpool.

Baca  Lukaku Akui Kehebatan Ibrahimovic

Hasil ini membuat Liverpool menjadi sempurna setalah 15 tahun tidak pernah juara, semenjak menjadi Liga Primer Inggris.

Penyerahan Juara beberapa saat setelah Liverpool menghajar Chelsea di Liga Primer Inggris pekan ke 37. Selalu ada Chelsea di setiap momen spesial Liverpool.

Kapten Liverpool, Jordan Henderson mengangkat trofi diatas panggung yang telah disiapkan dengan penuh semangat. Pencapaian ini melebihi dari pendahulunya, Steven Gerrard.

Hujan gol dalam pertandingan ini mewarnai pesta juara Liverpool. The Blues julukan Chelsea terus menekan Liverpool agar tidak melakukan pesta juara.

Baca  Tim Gabungan Masih Belum Temukan Warga yang Hilang di Sungai Kapuas

Total ada 8 gol dalam pertandingan malam ini, Liverpool menang 5-3 atas asuhan Frank Lampard tersebut.

Walaupun demikian, pasukan Jorgen Klopp tampil heroik ketika mengimbangi permainan Chelsea.

Liverpool terlebih dahulu unggul tiga gol terhadap Chelsea. Tiga gol tersebut diciptakan oleh Naby Keita (23), Alexander-Arnold (38) dan Giorginio Wijnaldum (43)

Baru kemudian, Oliver Giroud mampu memperkecil kedudukan di menit 45, sehingga dibabak pertama berakhir dengan skor 3-1.

Baca  Lailatul Ijtima’ Wadah Silaturahmi dan Sinergitas Jama’ah Dan Jamiyyah

Di paruh kedua permainan dua tim semakin terbuka, Chelsea terus ingin memperkecil kedudukan. Namun tekanan yang dilakukan justru, Liverpool menambah gol melalui Roberto Firmino dimenit ke-55.

Saat berlangsungnya pertandingan di babak kedua, dengan skor 4-1, Chelsea mampu menambah dua gol melalui Tammy Abraham dan Cristian Pulisic.

Sebelum berakhir pertandingan, justru Liverpool memperlebar kemenangan melalui gol yang diciptakan oleh Chamberlain. Skor menjadi 5-3 di Stadion Anfield.

Tinggalkan Balasan