Bukan Cucu KH Ma'ruf Amin, Adly Fairuz Hanya Tetangga Sekampung - Harian Kalbar

Bukan Cucu KH Ma’ruf Amin, Adly Fairuz Hanya Tetangga Sekampung

Harian Kalbar | Bukan cucu KH Ma’ruf Amin, Adly Fairuz Hanya Tetangga Sekampung di salah satu desa di Banten.

Adly Fairuz, salah satu artis yang maju di Pilkada 2020 sebagai calon wakil bupati Karawang. Sebelum maju di Pilkada, Adly Fairuz di sebut sebagai cucu Wakil Presiden RI. Status tersebut menuai ramai di perbincangkan, setelah adanya klarifikasi bahwa Adly Fairuz bukan tidak memiliki ikatan darah dengan KH Maruf Amin.

Klarifikasi ini disampaikan langsung oleh Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi yang meluruskan prihal informasi tersebut. menurut Masduki Baidlowi, Aldy dan Kiai Ma’ruf tidak memiliki ikatan sedarah, statusnya hanya sebagai famili atau keluarga sekampung Kresek Tanggerang, Banten.

Baca  Buron Kakap Djoko Tjandra Pergi Rute Jakarta-Pontianak

“Kalau (Adly) dikatakan cucu itu tidak pas. Ya masih ada hubungan famili, tetapi tidak ada hubungan cucu,” ungkap Masduki kepada pers, Selasa (01/09/2029).

Statusnya dengan Kiai Ma’ruf Amin, Adly Fairuz hanya famili yang berasal dari satu kampung di Banten.

“Setelah saya hubungi pihak keluarga, jadi Adly dengan Abah (Kiai Ma’ruf) sama-sama sekampung dari kresek,” ungkapnya.

Baca  Kapal Bahari Terbakar Menuju Pontianak, Begini Penjelasan Agen

Walaupun ada sanggahan tersebut, menurut Masduki Baidlowi, bahwa Kiai Ma’ruf tidak keberatan dengan keterkaitan Adly Fairuz yang disebut sebagai cucunya. Keluarga besar kiai Ma’ruf pun tidak keberatan dan tidak mempermasalahkan.

“Saya pernah mencoba untuk bilang terkait hal ini kepada Wapres, apa perlu ini di klarifikasi? Dia bilang udahlah biar saja, gak perlu (klarifikasi), dia bilang gitu,” ungkapnya.

“Wapres (KH Maruf Amin) tidak mau membantah terhadap isu/klaim yang sedang marak disana karena pilkada. Walaupun itu tidak ada hubungan langsung, wapres tidak mau membantah secara langsung,” terang Masduki Baidlowi sebagai yang dikutip dari detik.

Baca  Gaji Gubernur dan ASN Jabar Dipotong Demi Lawan Corona

Adly Fairuz merupakan salah satu artis yang akan maju di Pilkada 2020 akan datang. Adly Fairuz maju sebagai calon wakil walikota mendampingi Yesi Karya Lianti. pasangan ini di usung oleh empat partai politik yakni PDIP, PBB, PAN dan PP.

terkait isu klaim cucu Kiai Maruf Amin, lanjut Masduki Baidlowi “pihak keluarga tidak mempermasalahkan terkait isu-isu yang berkembang tersebut. jadi pak wapres tidak mau mengklarifikasinya.” tutupnya.

Tinggalkan Balasan