Petisi Mahasiswa Jateng: Resesi Ekonomi, Ajak Mahasiswa Bergerak - Harian Kalbar

Petisi Mahasiswa Jateng: Resesi Ekonomi, Ajak Mahasiswa Bergerak

Harian Kalbar, Jateng | Petisi KMJT : Saatnya Daerah Bergerak- Serempak, Menyelamatkan Indonesia.

Ketidakmampuan Pemerintah Menghadapi krisis kesahatan telah berdampak terhadap kontraksi pertumbuhan ekonomi nasional hingga 5 % Persen, kondisi ini berakibat pada terjadinya Resesi Ekonomi yang akan mengancam terhadap keberlangsungan hajat hidup dan kesejahteraan yang semestinya dijamin oleh Presiden selaku mandataris bangsa.

Pengalaman resesi ekonomi 98 bisa saja terulang, melihat masih belum adanya terobosan yang akurat dan tepat dalam merumuskan kebijakan dan progam menumbuhkan perekonomian ekonomi, ditambah lagi, dampak pandemi Covid telah meyebar sampai pelosok desa, yaitu tidak adanaya jaminan untuk berkembangnya ekonomi desa. Gelontoran triliunan rupiah yang terus di donasikan, ternyata tidak mampu mengangkat daya beli masyarakat, Justru semakin memperbesar hutang negara.

Baca  Kades dan Sekdes Viral Pelukan Tampa Busana - Warga Laporkan

Semestinya, progam donasi – donasi seperti ini tidak perlu dilakukan secara masif, Bahkan terkesannya menjadi ruang pencitraan oleh para partai dan politisi, yang menjadi koalisi pemerintah. Mengapa tidak, Kami banyak menjumpai paket-paket sembako pemerintah di jadikan media untuk mensosialisakan kepentingan parpol.

Kembali lagi, Progam yang segera harus dilakukan adalah bagiaman menyelematkan ekonomi masyarakat pedesaan dengan memberikan jaminan penjualan hasil bumi dan olahan desa yang stabil dan tidak diganggu oleh produk – Produk Impor.

Baca  Sudah 4 Hari Banjir di Melawi, 10 Kecamatan Terendam Banjir

Beranjak dari kewalahannya (tidak sanggup) pemerintah dalam hal masa krisis global ini, Kami Khawatir jika resesi ekonomi bergeser menjadi sebuah resesi sosial yang resikonya jauh lebih besar terhadap stabilitas nasional. Karenanya, Kami Dari Keluarga Mahasiswa Jawa Tengah ( KMJT) ingin mengajak kepada semua mahasiswa daerah se- indonesia untuk bergotong royong, bergerak serempak dalam sebuah *Aksi Menyalamat Indonesia Melalui Daerah* yang dalam waktu dekat akan kami segera deklarasikan.

Baca  Kubu Raya Pertama di Indonesia Cairkan Dana Desa Non Tunai

Dalam deklarasi, Salah satunya kami akan mendesak kepada Pemerintahuntuk memaksimalkan segala potensi (Aset) Pada Daerah bisa terserap dengan cara memaksimalkan sebuah gerakan belanja antar daerah.

Tinggalkan Balasan