Tak Bermasker, 9 Orang Kena Denda 200rb di Pontianak - Harian Kalbar

Tak Bermasker, 9 Orang Kena Denda 200rb di Pontianak

Harian Kalbar, Pontianak | Tim Satgas COVID-19 Kota Pontianak melakukan razia kepatuhan dan penegakan hukum terkait protokol kesehatan, 9 orang terazia karena tidak patuh saat berada di tempat hiburan dan di denda 200 ribu. Sabtu (5/9/2020) malam.

Pemerintah Kota Pontianak menerapkan peraturan Wali Kota (Perwa) nomer 58 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum terhadap Protokol Kesehatan.

Baca  Hawatir COVID-19, Polisi Bubarkan Pernikahan

Tim Satgas COVID-19 menggelar razia di Ibizza dan sejumlah tempat lainnya. Sebanyak 9 orang pengunjung didapati tidak menggunakan masker, masing-masing di denda Rp. 200.000.

Tim Satgas COVID-19 Kota Pontianak juga memberikan sanksi terhadap pengelola yang tidak mematuhi peraturan Perwa Kota Pontianak. Tempat usaha tersebut di denda Rp. 1 juta karena dinilai tidak menerapkan protokol kesehatan.

Baca  Sedang Berlangsung Pelantikan IKAMA Pontianak & Mempawah

Selain memberikan denda kepada 9 orang tersebut, Tim Satgas COVID-19 Kota Pontianak juga mewajibkan mereka untuk uji swab tenggorokan.

Razia kepatuhan terkait penerapan aturan Perwa Kota Pontianak terkait Covid-19 dan Protokol kesehatan tersebut merupakan yang pertama kalinya.

“Malam ini merupakan yang pertama kalinya penerapan Perwa tersebut. Pelanggar dikenakan dan di Swab,” ungkap Kepala Dinas Pontianak Sidiq Handanu. Minggu (6/9/2020).

Baca  Israel ada di Maps Palestina, ini Jawabannya...

Manurut Sidiq Handanu dalam keterangannya, kegiatan razia ini akan di lakukan secara rutin oleh tim Satgas COVID-19 untuk menerapkan kepatuhan dalam menjalankan peraturan protokol kesehatan.

“Razia ini sebagai upaya untuk memutus mata rantai covid-19,” ungkap Handanu.

Tinggalkan Balasan