Terungkap, Ini Alasannya Emak-emak Gunting Bendera Merah Putih - Harian Kalbar

Terungkap, Ini Alasannya Emak-emak Gunting Bendera Merah Putih

Harian Kalbar | Beberapa hari ini, dimedia sosial seorang emak-emak memotong bendera merah putih. Video berdurasi pendek menuai kecaman dan polisi pun turut menyelidiki video ini.

Emak-emak itu memotong bendera merah putih dengan gunting sambil marah-marah di sekitar anak-anak yang ada didalam rumahnya. Sambil melempar-lempar kan potongan bendera tersebut, seraya memaki-maki.

Hasil dari keterangan kepolisian, bahwa peristiwa tersebut terjadi di Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

Aksi emak-emak ini, sengaja menggunting Bendera Merah putih karena kesal kepada anak-anaknya yang kesehariannya selalu memegang bendera. Aksi tersebut hanya untuk memberikan efek jera.

Baca  Kebakaran Kejagung Diduga Unsur Kesengajaan

Sebagaimana keterangan Kombes Erdi A Chaniago, Kabid Humas Polda Barat Peristiwa itu terjadi di Kabupaten Sumedang. Dari keterangan yang di peroleh, emak-emak menggunting bendera merah putih tersebut karena ingin menghilangkan kebiasaan anaknya.

Jadi tidak ada motif membenci terhadap bendera merah putih. Jadi menurut Kombes Erdi, yang menjadi permasalahan dari kejadian ini yaitu yang memvideokan kejadian tersebut sehingga membuat viral di media sosial.

Baca  CekFakta : Bu Guru Mesum dengan Pemulung, Tergiur Karena Anu-nya Besar

“Nah yang jadi permasalahan disini yang memvideokan dan memviralkan. Nah ini yang jadi permasalahannya,” Ungkap Erdi di Mapolres Ja-Bar. Rabu (16/9/2020).

“Dalam penyelidikan pemeriksaannya, bahwa seorang ibu menggunting bendera untuk memberikan efek jera kepada anaknya,” tuturnya.

Video yang beredar tersebut sekitar berdurasi pendek, terlihat jelas dalam rekaman tersebut beberapa anak kecil dan seseorang yang memvideokan kejadian

Baca  Dedy Kempot Meninggal Dunia, SelamatJalan Sang Maestro

“Karena terlalu lama melakukan hal tersebut, ibu itu menggunting bendera merah putih di depan anaknya.” Terang Kombes Erdi A Chaniago.

Atas kejadian ini, kepolisian setempat masih melakukan pemeriksaan kepada pihak-pihak terkait terutama kepada emak-emak dan dua orang lainnya, termasuk yang memvideokan kejadian tersebut. Polisi masih belum menetapkan tersangka.

“Masih dilakukan pemeriksaan terhadap tiga orang tersebut yakni ibunya dan dua orang lagi termasuk yang memvideokannya.” Ungkapnya.

 

Tinggalkan Balasan