Harian Kalbar

Berita Harian Kalbar Terbaru dan Terpercaya di Kalimantan Barat

Beranda 5 Bahaya Konsumsi Madu Berlebihan

5 Bahaya Konsumsi Madu Berlebihan

36 min read

HARIAN KALBAR – Manfaat dan khasiat dari madu asli sudah cukup banyak masyarakat mengetahuinya. Akan tetapi, perlu sahabat Harian Kalbar ketahui, tidak semuanya minum madu semerta-merta bermanfaat karena mengonsumsi  madu berlebihan atau telalu banyak akan membuat tubuh tidak baik.

Berikut beritahukan bahayanya minum madu terlalu banyak, seperti yang kami kutip dari healthshots, pada hariu Selasa (4/1/2022) :

  1. Bahaya Gula Darah Meningkat
    Terlalu banyak minum madu dapat meningkatkan Gula Darah. Mengapa demikian, karena madu mengandung zat gula dan karbohidrat dengan hitungan jumlah yang besar. Maka tidak heran apabila bagi siapa saja meminum atau mengonsumsi madu terlalu banyak atauberlebihan, akan membuat kadar gula darah bagi tubuh kita cenderung meningkat.
    Maka, jangan terlalu banyak ya….!!
  1. Bahaya Tekanan Darah Rendah
    Terlalui berlebihan mengkonsumsi Madu akan menyebabkan Hipotensi, karena Madu memiliki dapat mengontrol tekanan darah dan dianggap bagus dalam mengontrol tekanan darah pada tubu. Namun perlu sahabat pahami, berlebihan mengkonsumsi akan mendatangkan risiko bagi tekanan darah rendah atau hipotensi sehingga tekanan darah tidak seimbang.
  1. Bahaya bagi Masalah Lambung
    kandungan madu yang memiliki kaya akan gizi juga akan ber-akibat tidak baik apabila mengkunsumsi secara berlebihan. Terlalu banyak akan memperburuk kondisi sembelit. Selain itu, terlali berlebihan mengkunsumsi madu akan menyebabkan kembung atau diare. Karenaakibat ketidakmampuanbagi tubuh untuk mencerna gula yang terdapat dalam madu.
  2. Bisa Menyebabkan Penambahan Berat Badan
    Kandungan kalori, karbohidrat dan gula terdapat dala madu sangat tinggi, sehingga kandungan terdapat menyebabkan penambahan berat badan.
  3. Timbulkan Masalah bagi Gigi
    Mengonsumsi madu terlalu berlebihan akanmenimbulkan kerusakan pada gigi.
BACA  FIFA Matchday : Timnas Indonesia Akan Melawan Diantara Tiga Negara ini