Duplikasi Jembatan Kapuas 1 Rampung, Solusi Pengurai Kemacetan Di Kota Pontianak

Duplikasi Jembatan Kapuas 1 Rampung, Solusi Pengurai Kemacetan Di Kota Pontianak

HARIAN KALBAR (PONTIANAK) – Fisik Duplikasi Jembatan Kapuas I sudah terhubung. Hingga kini, progres pembangunan sudah mencapai 99,8 persen, meski demikian hingga saat ini pengerjaan Duplikasi Jembatan Kapuas 1 masih terus berlangsung.

Dari pantauan di lapangan, saat ini sudah mulai pengerjaan pengecoran dan persiapan pengaspalan jalan pada badan jalan Duplikasi Jembatan Kapuas 1 tersebut.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian menerangkan, saat ini pengerjaan duplikasi jembatan dalam proses penyempurnaan dan ia berharap dalam waktu tidak lama lagi pengerjaan Fisik Duplikasi Jembatan Kapuas I rampung.

“Mudah-mudahan dalam waktu tidak lama lagi jembatan tersebut akan di aspal. Intinya menyelesaikan sisa pekerjaan yang kecil-kecil saja,” ungkapnya.

Ani menambahkan, rencananya bulan Maret tahun ini akan dilakukan uji coba terhadap Duplikasi Jembatan Kapuas I. Setelah semuanya selesai termasuk penataan lalu lintas di sekitar lokasi, baru kemudian jembatan tersebut bisa difungsikan.

“Kita berharap keberadaan duplikasi Jembatan Kapuas I ini mampu mengurai kemacetan dan berdampak positif terhadap ekonomi pembangunan di Kalbar,” ungkapnya.

Dirinya optimis kehadiran duplikasi jembatan tersebut merupakan solusi untuk mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di kawasan itu. Dia yakin sebagian besar masyarakat mendambakan kehadiran duplikasi jembatan itu.

“Karena kondisi arus lalu lintas yang melintasi kawasan di sana sering terjadi kemacetan,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, duplikasi Jembatan Kapuas I total panjang jembatan sekitar 430 meter dengan lebar 9 meter. (tim liputan).

Array
Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tutup
Tutup